Home Leisure Cari Aneka Buah, di Balikpapan Ada

Cari Aneka Buah, di Balikpapan Ada

915
0
KONSEP agrowisata lestari sedang dikembangkan di Balikpapan. Di Kilometer 23, searah dengan kawasan konservasi Beruang Madu, dirintis lahan yang ditanami aneka tanaman buah; dari durian, sampai kelengkeng. Disporabudpar Balikpapan konsepnya agar mengadopsi Agrowisata yang sudah terkenal di Batu, Jawa Timur.

Dalam tiga tahun ke depan, pariwisata kota ini akan makin banyak alternatifnya. Kepala Disporabudpar Balikpapan Oemy Facessly menyebut, pihaknya juga terus mendorong pelaku wisata untuk terus berkreasi. Termasuk di bidang wisata alam. Salah satu alternatif wisata bernuansa alam adalah Agrowisata Lestari, sebuah unit usaha milik Rudy Setyawan, Owner Dandito Restaurant, yang kini sedang dikembangkan.
“Memang masih jauh untuk bisa seperti Agrowisata Batu di Malang. Tapi kedatangan kami sejak awal adalah untuk mensupport. Dengan ini, kami bisa ikut memperkenalkan potensi yang dimiliki dan ikut memberi masukan,” kata Oemy.
Agrowisata Lestari di Km 23 berdiri di atas lahan seluas hampir 4 hektare. Konsepnya akan diperuntukkan bagi penikmat wisata alam dengan berbagai macam pohon buah produktif yang kelak akan bisa dipetik langsung di tempatnya. Dilengkapi gazebo, camping area, arena outbound, pasar buah, dan sungai kecil di tengahnya, diharapkan bisa jadi destinasi wisata favorit di waktu mendatang. Proses penataan lahan sedang berlangsung. Pada akhir 2015 nanti, secara umum pesona keindahan di lokasi ini sudah mulai bisa dinikmati – meski tanaman produktif baru akan bisa dipanen dua sampai tiga tahun lagi.
“Pak Rudy banyak terlibat dalam pengembangan pariwisata Balikpapan. Kepeduliannya di sektor pariwisata tidak diragukan. Ini adalah satunya. Kami tentu mendukung dan mengapresiasi,” sebut Oemy. [pr]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 40 Maret 2015

Previous articleRumah Kreatif Mencari Partner
Next articleMartabak Brownies Dakocan 168 di Dondang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.