Home Travel Destinasi Wisata dengan Budget di Bawah Rp 3juta

Destinasi Wisata dengan Budget di Bawah Rp 3juta

633
0
PULAU WEH, ACEH

Keindahan salah satu pulau di bagian Indonesia Barat ini tidak kalah dengan daerah lain dari Indonesia Timur.  Pulau Weh merupakan salah satu pulau yang sering jadi objek wisata,  tapi belum banyak yang tahu karena minimnya rekomendasi ke sini.

Berlibur ke pulau ini tidak mahal, asal perencanaannya tepat. Rp 3 juta sudah bisa termasuk tiket pesawat pulang – pergi. Penginapan berkisar Rp 60 ribu – Rp 200 ribu/malam. Lebih murah jika membooking untuk long stay.

Kebutuhan lain, misalnya fasilitas menyelam sekira Rp 200 ribu, dan makanan berkisar Rp 300 ribu untuk beberapa hari. Transportasi? Sekira Rp 500 ribu sudah termasuk kapal ferry pulang-pergi dari Pulau Weh.

SENGGIGI, LOMBOK

Salah satu pantai di Indonesia yang keindahannya sudah mendunia.  Jika Anda mengerti caranya, berlibur ke pantai di Lombok ini bisa dengan biaya minim. Untuk menekan, salah satunya, cobalah alternatif transportasi seperti kereta api dan kapal laut.

Di Jawa, kereta bisa mengantar Anda sampai Banyuwangi. Selanjutnya ke pelabuhan yang jaraknya relatif dekat sebelum menyeberang melalui Gilimanuk. Di Senggigi, hotel-hotel cukup terjangkau dengan view yang indah.  Lengkap dengan makan, Anda hanya butuh Rp 150 ribu/hari.

GUNUNG BROMO

Salah satu gunung tujuan wisata utama para traveller di wilayah Sukapura, Probolinggo Jawa Timur. Gunung Bromo jadi favorit salah satunya karena biayanya murah, bahkan layanan liburan Gunung Bromo kelas VIP tidak jauh dari angka Rp 3 juta.

Penginapan di sekitar bromo dari Rp 85 ribu sampai Rp 270 ribu, bergantung kelasnya. Jika ingin petualangan lebih, ada penyewaan Jeep dengan harga Rp. 950.000 dengan kapasitas maksimal 4 orang untuk mengantar ke titik-titik wisata seperti kawah Gunung Bromo dan Pasir berbisik.

Ada juga penyewaan kuda Rp 50.000/kuda. Biaya makan? Cukup Rp 5000 – Rp 50.000 tergantung tempatnya.

PULAU DEWATA, BALI

Ke Bali mahal atau murah, bukan soal tempat wisatanya, namun bagaimana pilihan berliburnya. Bali memang sudah mendunia. Dengan bujet yang minim pun bisa menikmati pesona keindahan alam dan budayanya.

Tentu, harus merencanakan dengan teliti. Liburan ke Bali tanpa pengetahuan cara berlibur murah akan mengalami banyak kesulitan. Berapapun uang yang Anda bawa bisa habis di sana. 

Carilah penginapan murah. Karena untuk apa mahal jika lebih banyak waktu Anda di luar, bukan? Kamar di Bali dengan Rp 150 ribu sudah lumayan baik. Untuk transportasi, sewalah motor. Lebih murah dan hemat. Anda bisa kemana saja sesuka hati.
KAMBOJA

Salah satu destinasi liburan di Asia Tenggara yang cukup diminati adalah Kamboja.Ada daya tarik tersendiri, selain kenyataan bahwa mata uang Kamboja masih rendah, membuat perbandingan harga mulai penginapan dan makanan juga kebutuhan lainnya tidak jauh berbeda dengan tempat wisata di negeri sendiri, bahkan lebih murah.
Tiket pesawat ke Kamboja hanya berkisar Rp 1,5 jutaan. Lebih murah lagi jika ada promo. Harga makanan di Kamboja pun terjangkau tidak jauh berbeda di Indonesia.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi 46 September 2016

Previous articleTravel Choice Indonesia
Next article5 Destinasi Favorit Pelancong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.