Home Travel Kapling Surga Bernama Misool

Kapling Surga Bernama Misool

750
0
Kepulauan Raja Ampat, di Papua Barat, adalah daerah dimana taman bawah lautnya menyimpan sekira 75% jenis ikan hias dan segitiga karang yang ada di dunia. Di provinsi itu, ada satu pulau yang keindahannya diibaratkan “kapling surga” dengan pantai dan taman laut yang menakjubkan: Pulau Misool.
Jarak ke tempat ini memang jauh. Menjelajah ke sana juga butuh biaya yang tak sedikit. Tapi, itulah harga yang harus ditebus untuk menuju sebuah daerah yang memiliki seluruh keindahan pantai di jagat raya. Bawah lautnya yang bening menyejukkan mata, panorama yang menawan, pasir putih yang terhampar dikelilingi pepohonan hutan tropis dan mangrove yang hijau. Siapa yang tak tertarik berenang dengan beragam jenis ikan, menyapa terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut di pulau yang terkenal di dunia internasional ini?
Snorkeling, diving, berenang, berjemur atau sekedar bersantai di tepi pantainya yang sepi akan memberi kesan ekslusif dan menjadi sebuah pengalaman berlibur penuh kesan. Sepi? Ya. Bagi pemburu ketenangan, inilah pulau terbaik dengan populasi yang masih sedikit dan fenomena alam yang masih sangat langka.
Air lautnya yang bening memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan keindahan bawah lautnya bahkan dari atas kapal. Jarak pandang saat menyelam di airnya yang jernih ini bahkan mencapai 25 meter.

Berkunjung ke sini, Anda bisa belajar adat dan budaya lokal. Termasuk melihat lukisan berbentuk tangan manusia, ikan, dan lainnya yang disebut petroglyph dan diperkirakan berusia sekira 5.000 tahun. (itr)
Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN
Previous articleJelajah Utara Balikpapan
Next articleBerenang Bareng Buaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.