Home Community Eksplorasi Langit Manggar bersama FASI

Eksplorasi Langit Manggar bersama FASI

929
0
Bagi sebagian orang, menikmati Pantai Manggar dari darat itu sudah biasa. Bagaimana jika menyisir sepanjang pesisir dari atas? Banyak yang bisa dilakukan dari ketinggian. Melongok perkampungan nelayan di Teritip, memotret kesibukan nelayan dari udara, serta merasakan hembusan angin dari banyak sisi.
Yang tak kalah menarik, tentu saja menikmati alam Balikpapan dari sudur berbeda. seperti yang dilakukan para penggemar paramotor yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Balikpapan ini. Dengan perlengkapan terbang privat, mereka bisa mengeksplorasi keindahan alam Banua Patra. Asyik!
Sebelum mengitari langit Pantai Manggar, anggota komunitas paramotor Balikpapan menyiapkan paratrike. Memastikan keamanan perlengkapan terbang, mengecek kondisi mesin dan tak lupa bahan bakar. Pilot dan penumpang pun siap mengudara.
Setelah mesin, keamanan dan bahan bakar oke, Muhamad Yamin, pilot paramotor dari FASI Balikpapan siap-siap mengudara. Ready taxi to runway!

Hanya butuh sedikit dorongan, trike sudah mengudara melintasi pasir putih Pantai Manggar. Si Capung pun tinggal landas dengan mulus. Sukses airborne, saatnya menikmati panorama Balikpapan dari angkasa.

Jembatan Manggar yang menjadi salah satu akses penting kawasan timur Balikpapan, sekaligus kebanggaan masyarakat setempat. Sementara di kanan kirinya pemukiman nelayan yang cukup padat.

Setelah mengudara hampir 15 menit, trike kembali menginjak bumi. Sungguh mengasyikkan terbang tinggi menikmati keindahan alam, sekaligus berolah raga penuh tantangan.
Let’s fly while we can!

Federasi Aero Sport Indonesia
Pordirga Aeromodelling Indonesia Kalimantan Timur
Pangkalan TNI Angkatan Udara
Jl Mulawarman No 1 – Cp: 0813 5067 0303

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 30 Juni 2014

Previous articleBarometer Photography Community
Next articleMengabadikan Alam Bersama Hiperfokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.