Home Community Jelajah Kota ala Ring Run Road Community

Jelajah Kota ala Ring Run Road Community

784
0
KALAU ada sebuah komunitas yang tak punya susunan pengurus, yang ketuanya adalah anggota-anggotanya, yang kegiatannya adalah bersenang-senang menjelajah kota, Ring Run Road mungkin satu-satunya. Anda bisa bergabung kapan saja, cukup mengikuti akun instagram mereka.
“Jumat malam besok ayo kita lari seru hahahihi bareng lagi. Sampai ketemu di Taman Bekapai jam 7 malam. Siapa aja boleh ikut karena kegiatan ini gratis memang”.
Begitu bunyi undangan yang disebar akun @ringrunroad, akhir November lalu. Dalam sekejap, puluhan orang sudah memberikan komentar. Bukan ingin punya follower banyak jika komunitas ini mewajibkan anggotanya mengikuti akun mereka. Melalui sosial media yang sedang naik daun ini, informasi bisa dengan mudah dan cepat diterima para anggota.


Tanpa mengikuti akun Instagram mereka, mustahil kita tahu di mana lokasi yang akan dijelajahi. Biasanya undangan disebar satu atau dua hari sebelum kegiatan dilakukan. Program paling dikenal adalah nite run yang rutin dilakukan dua kali dalam seminggu.


“Ring Run Road adalah komunitas yang gemar olahraga lari malam menjelajah kota sambil berwisata,” kata Elsa Pasaribu, salah satu penggagas komunitas ini. Hanya dalam waktu cukup singkat, kegiatan mereka menarik minat banyak orang. Saat ini sekitar 50 orang aktif mengikuti jelajah malam.


Seperti pada akhir bulan lalu, jelajah malam dimulai dari Taman Bekapai. Rute ditetapkan berdasarkan kesepakatan para anggota yang hadir. Sejak pukul 7 malam, taman ikonik itu ramai dengan warga yang berpakaian olahraga. Bekapai menjadi salah satu lokasi berkumpul kegemaran komunitas ini. Mudah dijangkau dan memiliki akses ke manapun.


“Tetapi lokasi berkumpul selalu berpindah untuk menghindari kebosanan,” Elsa menambahkan. Pemilihan rute lari mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan anggota. “Jarang kami gunakan rute jalan raya mengingat arus lalu lintas kendaraan yang padat,” imbuh dia.


Kegiatan ini tak hanya diminati pekerja seperti Elsa, berbagai kalangan seperti pelajar dan ibu rumah tangga juga bergabung. “Mereka tertarik karena dapat berolahraga bersama selepas aktivitas yang padat di siang hari,” ujar Elsa.
Anda pun dapat bergabung kapan saja dengan modal sepatu training dan pakaian lari yang menyerap keringat. Siapa tahu, selain sehat, jaringan pertemanan Anda juga semakin bertambah.[pp]
RING RUN ROAD
@ringrunroad atau @InstaBpn
Elsa Pasaribu (+62812-536-683-22) 0813-86930092
Cankrama Koffie
Balikpapan Baru Pos 10 Blok G.3 No. 18

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 24 Desember 2013

Previous articleManiak Golf Balikpapan
Next articleJalan-jalan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.