Home Community Travel Bloggers Indonesia

Travel Bloggers Indonesia

685
0
Ingin mencari referensi perjalanan wisata di Indonesia? Travel Blogger’s Indonesia menjawab kebutuhan itu. Komunitas yang didirikan oleh pecandu wisata, sekaligus perangkum perjalanan ini menyediakan destinasi lengkap. Bedanya dengan blog atau buku-buku petunjuk wisata, artikelnya dibuat oleh ratusan anggota yang aktif menjelajah Indonesia.
Travel Blogger’s Indonesia (TBI) adalah komunitas berbagai jenis traveler yang menjadikan blog sebagai sarana komunikasi seputar tujuan-tujuan perjalanan di Indonesia. Para anggota TBI dipilih antara lain berdasarkan semangat yang mereka usung di blog masing-masing, informasi-informasi bermanfaat dan unik yang disampaikan, serta kecakapan menyampaikan informasi lewat teks, audio, maupun visual.
Blog-blog yang tergabung dalam TBI menggunakan bahasa Indonesia, Inggris, maupun keduanya. Keanggotaannya bersifat terbuka, dengan beberapa syarat. Yang utama calon anggota harus memiliki blog tentang traveling, yang mengulas wisata dalam negeri atau luar negeri.
Isi blog dapat membawa kesadaran akan responsible travel, menarik, unik, gampang dinavigasi, tidak ada plagiarisasi, tidak didominasi unsur promosi produk/jasa, dan tidak menyinggung SARA. Syarat lainnya, memasang banner Travel Bloggers Indonesia dan link ke halaman utama Travel Bloggers Indonesia. Banner dapat diperoleh di side bar web TBI.
Calon anggota wajib follow twitter (@IDTravelBlogs) dan like Fan Page Facebook: Travel Bloggers Indonesia (www.facebook.com/travelbloggersindonesia). Permohonan bergabung cukup dengan mengirim surel ke indonesiantravelbloggers[at]gmail[dotcom]
Akan tetapi jika kita hanya ingin mencari petunjuk perjalanan wisata, cukup mengikuti artikel yang dimuat laman komunitas ini. [*]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 32 Agustus 2014

Previous articleThe Amazing Dubs
Next articleTersesat di Teritip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.