Home Info Kota & Ekonomi Education Expo Sosialisasikan Sekolah di Kota Minyak Bagus-bagus

Education Expo Sosialisasikan Sekolah di Kota Minyak Bagus-bagus

859
0

Masih dalam rangkaian hari ulang tahun ke 119 Kota Balikpapan, Dinas Pendidikan melalui komunitas alumni Smada Balikpapan menghadirkan Education Expo di atrium e-Walk Balikpapan Superblock. Acara ini dimulai dari Sabtu (12/3/2016) kemarin dan ditutup pada Minggu malam (13/3/2016).

Elita Rusdiana Rachman, Ketua Panitia Education Expo mengatakan bahwa kegiatan ini digagas agar masyarakat mengetahui bahwa pendidikan di Balikpapan tidak kalah bagus dengan sekolah-sekolah di luar Balikpapan.

“Ini adalah kesempatan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa sekolah di Balikpapan itu bagus-bagus,” jelas Elita kepada Tribun Kaltim.

Selain hal tersebut, Elita juga mengungkapkan acara ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat dan memfasilitasi masyarakat untuk bertemu secara langsung serta mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang diinginkan.

“Biar masyarakat dapat informasi dan mengetahui biaya, fasilitas-fasilitas sekolah, keunggulan program studi, dan benefit-benefit lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, total ada 26 booth yang siap untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Booth-booth itu diisi antara lain oleh ITN Malang, Gajayana Malang, STT Migas, STT Maritim, Australian International School (AIS) Balikpapan, AFS, dan masih banyak lagi.

Beberapa dari partisipan bahkan diundang secara langsung oleh panitia pelaksana, seperti Komunitas 1000 Guru. Elita memaparkan bahwa hal tersebut untuk menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Tidak seperti dulu, sekarang kan anak-anak bebas memilih pendidikan mereka sendiri. Selama orangtua masih mampu apapun pasti dipenuhi,” tutur Elita lagi.

Elita kemudian menjelaskan walaupun acara ini dipimpin oleh para alumni Smada Balikpapan, tapi para anggota aktif OSIS Smada-lah yang menggerakkan kegiatan ini seperti memandu dan mengisi acara.

“Jadi acara ini adalah sebagai ajang anak-anak untuk berkarya dan berekspresi,” pungkasnya. (*)

Source : Tribun Kaltim

Previous articleNainawa Balikpapan Dive Community
Next articlePOGTI Gelar Lomba Panco Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.