Home Technology and Tips 3 Cara Menghemat Biaya Penginapan Saat “Travelling”

3 Cara Menghemat Biaya Penginapan Saat “Travelling”

519
0

Penginapan mengambil porsi besar dalam anggaran “travelling”. Sebenarnya ada beberapa akomodasi yang bisa menjadi pilihan untuk menekan biaya menginap saat berlibur. Berikut di antaranya.

Menginap di hostel

Ada beberapa jenis hostel. Ada yang berupa kamar tipe dorm atau model seperti asrama dengan ranjang bertingkat dan Anda harus berbagi kamar dengan para tamu hostel lainnya. Jenis ini biasa dipilih oleh para backpacker. Ada pula yang menyediakan kamar privat, tak dicampur dengan tamu lainnya.

Ada banyak keuntungan saat menginap di hostel selain harganya yang murah. Meskipun memang tak semua orang terbiasa menginap di hostel.

Menginap di apartemen

Apartemen menjadi pilihan akomodasi wisatawan Indonesia saat berwisata. Walau menyewa apartemen beberapa malam tergolong mahal, namun menginap di apartemen bisa menjadi pilihan

Sebagai contoh, sewa apartemen bisa sampai 1.000 dollar AS. Tetapi jika menyewanya secara ramai-ramai, misalnya bersepuluh orang. Tentu harga jadi murah, 100 dollar AS per orang.

Memesan secara online

Kemajuan teknologi informasi memudahkan wisatawan untuk menemukan penginapan berupa hotel dan penginapan lain. Hotel-hotel menyediakan layanan untuk memesan kamar secara online.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleWisata ke Ruang Angkasa Segera Dilakukan Tahun 2018
Next articleManfaat Liburan Keluarga pada Otak Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.