Home News Dunia Mengapresiasi Kepariwisataan Indonesia

Dunia Mengapresiasi Kepariwisataan Indonesia

597
0

Indonesia menyabet tiga penghargaan tingkat dunia dalam acara yang diselenggarakan oleh UNWTO. Berikut wawancara Didi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia dengan Noviendi Makalam, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara,Kementerian Pariwisata Indonesia di Madrid, Spanyol.

Apa pendapat Anda mengenai penghargaan ini dan apa harapan Indonesia ke depan?

Penghargaan UNWTO for Excellence and Innovation yang diterima Wonderful Indonesia merupakan suatu bukti nyata bahwa masyarakat kepariwisataan dunia mengapresiasi upaya pengembangan dan pemasaran pariwisata yang dilakukan seluruh pelaku kepariwisataan Indonesia.

Saya menerima penghargaan ini dengan rasa syukur, sebagai motivasi untuk lebih banyak lagi berjuang memenangkan penghargaan internasional di masa depan.

Apa arti penghargaan-penghargaan yang kita terima ini?

Penghargaan ini merupakan indikasi keberhasilan Pemerintah dalam memasarkan branding Wonderful Indonesia. Saya menyebutnya 3C, yaitu Consistency, Clarity and Conviction.

Artinya, konsistensi branding Wonderful Indonesia yang disampaikan secara jelas dan fokus dapat dibuktikan dengan hasil yang juga jelas dan akuntabel. Upaya pemasaran Wonderful Indonesia sudah jelas arahnya dan menjadi modal kuat dalam pemasaran pariwisata kita.

Apa pendapat Anda tentang wakil Indonesia tahun ini di UNWTO?

Tim Wonderful Indonesia pada ajang 12th UNWTO Awards for Excellence and Innovations tahun ini merupakan tim tangguh dengan tema, pesan, dan bukti nyata keberhasilan pembangunan kepariwisataan Indonesia sesuai misi UNWTO dalam pembangunan pariwisata berkelanjutan, pariwisata berbasis masyarakat, pariwisata yang menyejahterakan. Masing-masing tim sangat kuat memperlihatkan seluruh bukti pesan pembangunan kepariwisataan dunia.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleManfaat Liburan Keluarga pada Otak Anak
Next article5 Tips Jitu untuk Mengatur Jadwal yang Padat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.