Home Info Kota & Ekonomi Oemy Raih Balikpapan Marketing Champion 2016

Oemy Raih Balikpapan Marketing Champion 2016

849
0

Tahun 2016 baru 3 bulan berjalan, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan. Terbaru, Kepala Disporabudpar Balikpapan, Oemy Facessly dinobatkan sebagai Marketeers of the Year Balikpapan 2016.

Dalam acara “Grow Your Sales WOW Your Service” garapan Markplus. Inc, Kamis (31/03) di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Oemy berhasil menyabet penghargaan Balikpapan Marketing Champion 2016 kategori Pemerintahan.

Penghargaan ini diberikan oleh Founder Markplus, Inc. yang juga pakar pemasaran dunia, Hermawan Kartajaya, kepada individu yang mampu serta berhasil membuat perubahan di sektor mereka masing-masing. Kesuksesan Oemy dalam memajukan sektor pariwisata Balikpapan menjadi faktor utama ia diganjar penghargaan tersebut.

Oemy dinilai telah melakukan banyak hal di bidang pariwisata Balikpapan, seperti giat memperkenalkan destinasi dan kebudayaan, memperkuat promosi wisata dengan daerah lain, menginisiasi banyak pemecahan Rekor MURI, memperkenalkan majalah wisata Discover Balikpapan sampai ke luar negeri, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Oemy juga bersinergi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya untuk menarik perhatian event organizer daerah, dalam negeri, maupun luar negeri untuk menyelenggarakan acara di Balikpapan.

Tahun lalu, sektor pariwisata menyumbang Rp135 miliar dari total pendapat asli daerah Kota Balikpapan yang mencapai sekitar Rp600 miliar. Sementara kunjungan wisatawan mancanegara di Balikpapan mencapai 29.000 orang, dan wisatawan domestik mencapai 1,9 juta wisatawan.

Tahun ini, pemkot menargetkan jumlah wisatawan mancanegara akan bertambah hingga 35.000 wisatawan dan wisatawan domestik bertambah 2,1 juta wisatawan.

“Kami tidak hanya mempromosikan Balikpapan saja, tapi juga Kalimantan Timur. Dengan begitu kami harapkan sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lain, wisatawan akan singgah dulu di Balikpapan. Saya berharap pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata pun akan ikut terdongkrak,” jelas Oemy, yang menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak.

Untuk diketahui, target pariwisata Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2016 sebesar 272 juta wisatawan. Jumlah tersebut terbagi atas 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta wisatawan nusantara.[hfd]

Previous articleMenunggu Kematian Buku
Next articleMasihkah Gaji Wanita Lebih Kecil dari Pria?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.