Home Travel Tiket Festival Rp 17 Miliar? Tapi Laku! Seperti Apa?

Tiket Festival Rp 17 Miliar? Tapi Laku! Seperti Apa?

829
0

Seberapa banyak Anda rela keluar uang untuk berwisata menonton festival? Di Islandia ada festival yang harga tiketnya Rp 17 miliar. Tapi turis berani beli.

Secret Solstice Festival 2016 mungkin adalah festival paling mahal tiket masuknya sedunia. Bahkan sampai menjadi pemberitaan sejumlah media termasuk news.com Australia.

Festival ini akan digelar pada 16-19 Juni 2016. Ini adalah hari yang sangat spesial untuk Islandia, karena matahari akan bersinar selama 24 jam di Bumi utara dan mereka akan mengalami apa yang disebut Midnight Sun.

Momen spesial itu yang dirayakan gila-gilaan dengan festival mewah. Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (13/4/2016) harga yang mahal disebabkan aneka fasilitas yang akan didapatkan wisatawan saat menikmati festival itu.

Harga tiket yang mencapai USD 1,3 juta (setara Rp 17 miliar) adalah ongkos yang mahal, tapi pembeli boleh membawa 5 traveler lain. Jadi kalau mau patungan maksimal, ongkos ini bisa dibagi 6 traveler masing-masing Rp 2,8 miliar.

Panitia akan memberikan aneka kemewahan. Wisatawan akan dijemput dengan pesawat jet pribadi tipe Gulfstream G300 atau sejenisnya, dari bandara manapun di dunia menuju Islandia.

Grup wisatawan akan dijatah 2 mobil mewah dan villa mewah 6 kamar dengan pelayan untuk akomodasi selama seminggu. Mereka juga dapat akses khusus ke Festival Secret Soltice, termasuk menonton The Volcano, konser di dalam gunung berapi naik helikopter dari Reykjavik.

Grup juga akan mendapat akses VIP bersama para artis pengisi acara festival antara lain Radiohead dan Deftones. Ada juga konser pribadi di lapangan lava diantar naik helikopter, tur helikopter setengah hari melihat keindahan alam Islandia dan makan mewah di sumber geothermal.

Mereka juga boleh ikut pesta Secret Lagoon yang digelar di laguna geothermal berusia 120 tahun, lagi-lagi diantar helikopter ke lokasi. Bisa juga ikutan Midnight Sun Boat Party.

Semua makanan dan minuman mewah selama festival juga bebas dinikmati. Ada tur sehari naik pesawat melihat glasier khas Islandia, menonton lumba-lumba dan paus di alam liar. Ada juga jelajah glasier dan tur naik mobil salju.

Wow, super duper mewah! Gilanya lagi, ada wisatawan-wisatawan berduit yang rela membeli kemewahan ini. Wisatawan kelas ransel untuk kali ini hanya bisa gigit jari.(rdy/fay)

Source : Detik Travel

Previous articleOptimisme Hidup Orang Indonesia Menurun Seiring Usia Bertambah
Next articleInfeksi Berat, Badak Sumatera Mati di Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.