Home Technology and Tips Mau Liburan dan Pesan Hotel Secara Online, Ini Triknya

Mau Liburan dan Pesan Hotel Secara Online, Ini Triknya

572
0

Merencanakan liburan kini lebih mudah dan efisien dengan adanya pemesanan online. Namun sebelum memesan akomodasi atau hotel via online, ada beberapa trik penting yang bisa Anda lakukan.

Namun terlepas dari kemudahan tersebut, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memesan hotel secara online. Salah satu situs pemesanan hotel, Agoda menghimpun tips tersebut seperti dikutip dari rilis yang diterima KompasTravel, Rabu (13/4/2016):

1. Baca ulasan
Begitu memasukkan kota dan tanggal menginap, Anda pasti dihadapkan pada sederet pilihan mulai dari yang termahal sampai termurah. Jika bingung menentukan pilihan, coba baca ulasan para tamu soal hotel tersebut.

Secara naluriah tamu akan berbagi pengalaman secara transparan begitu check out dari hotel. Oleh karena itu, cukup dipercaya untuk dijadikan bahan masukan.

2. Gunakan filter
Ini adalah salah satu fitur situs pemesanan online yang paling diremehkan oleh wisatawan. Padahal dengan menggunakan filter (saring), Anda tidak perlu melihat ribuan hotel yang ditampilkan.

Gunakanlah filter untuk menentukan lokasi, fasilitas, harga, dan rating pengguna untuk memilih hotel yang tepat.

3. Promosi tersembunyi
Beberapa situs pemesanan online memiliki beberapa ‘lapisan’ harga untuk akomodasi rekanan mereka. Nah, ‘lapisan’ harga ini tidak diperlihatkan secara terang-terangan namun Anda tetap bisa menemukannya.

Jadi jangan lupa tekan tombol ‘deals’ yang terdapat di beberapa situs, untuk melihat penawaran istimewa di hari itu. Penawaran dengan potongan lebih besar dan istimewa biasanya bersifat dinamis dan sementara.

Jadi jika Anda menemukan hotel pilihan Anda dengan ulasan tinggi, serta sedang penawaran istimewa, sebaiknya langsung pesan saat itu juga. Sebagian besar situs pemesanan juga memberikan harga sedikit lebih rendah di aplikasinya, dibanding situs yang Anda akses lewat komputer.

Source : Tribun Kaltim

Previous articleVoice Access, Aplikasi Google untuk Operasikan Android
Next articleAndroid Akhirnya Punya “Emoji” yang Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.