Home Technology and Tips Jangan Stres Hadapi Noda Teh dan Kopi Membandel

Jangan Stres Hadapi Noda Teh dan Kopi Membandel

714
0

Menjamu tamu, bercengkrama dengan keluarga besar saat Libur Paskah, tentu sangat menyenangkan. Berbagai jamuan akan terus mengalir selama acara. Sayangnya, ketika tiba waktunya bersih-bersih, Anda segera menyadari banyaknya noda kopi dan teh menempel di mana-mana.

Untuk megurangi kesulitan Anda, berikut ini cara menghilangkan noda membandel kopi dan teh:

Baby wipes
Gunakan baby wipes atau tisu basah untuk membersihkan tumpahan kopi dari karpet Anda. Selain menyerap kopi, tisu basah juga dapat membersihkan noda kopi.

Gunakan juga tisu basah khusus bayi ini untuk membersihkan tumpahan kopi di baju dan mebel, terutama untuk tumpahan baru yang belum mengering.

Baking soda
Jangan biarkan sisa kopi dan teh tersisa di keramik Anda. Berikan sedikit baking soda pada lap bersih yang telah Anda basahi dengan air.

Seka dan gosokkan sisa kopi dan teh dengan menggunakan lap tersebut. Selanjutnya, bilas dengan air bersih, kemudian keringkan.

Selain keramik, Anda juga dapat menghilangkan noda dari konter dapur Anda. Taburkan baking soda, sedikit air, dan gosok-gosokkan sedikit.

Bir
Menurut situs The Reader’s Digest, Anda bahkan dapat menghilangkan noda kopi dan teh dengan bir. Tuangkan bir pada permukaan yang terkena kopi atau teh. Setelah itu, Anda hanya perlu menggosok-gosokkan bagian yang kotor.

Garam
Taburkan garam ke atas spons. Setelah itu, seka spons ke bagian cangkir yang terkena noda kopi atau teh. Jika noda tersebut masih tersisa, campur cuka putih dan garam dengan perbandingan setara.

Setelah itu, gosok spons yang sudah diberi campuran garam dan cuka ke cangkir.

Cuka
Cuka adalah pembersih serbaguna yang efektif. Anda dapat menghilangkan berbagai jenis noda dengan cuka.

Untuk noda yang cukup lebar di baju Anda, rendam baju tersebut di dalam campuran cuka dan air dingin dengan perbandingan 3 bagian cuka dan 1 bagian air dingin sebelum mencucinya.

Nanas
Untuk menghilangkan noda kopi dan teh dari cangkir, Anda juga dapat menggunakan nanas. Ambillah bagian tengah nanas, dan gosokkan pada caking atau mug yang memiliki noda teh atau kopi. Setelah itu, cuci seperti biasa.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleMengapa Letak Kancing Kemeja Wanita dan Pria Berbeda?
Next articleSumber Polusi di Dalam Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.