Home Technology and Tips Apa yang Dilakukan Orang Indonesia di Facebook dan Instagram?

Apa yang Dilakukan Orang Indonesia di Facebook dan Instagram?

823
0

Lebih dari satu miliar orang menggunakan Facebook dan Instagram untuk mencari informasi, inspirasi, dan menghilangkan kebosanan setiap harinya.

Pengguna Facebook di Indonesia merupakan komunitas yang aktif dan terus berkembang dengan jumlah 82 juta pengguna dan 94% di antaranya mengakses Facebook melalui mobile.

Sedangkan komunitas Instagram di Indonesia telah berkembang menjadi 22 juta dengan pertumbuhan sebesar 100% per tahun. Di mana pun mereka berada dan apa saja yang mereka lakukan, mobile merupakan tempat di mana mereka dapat terinspirasi, mendapat hiburan, dan informasi.

Oleh karena itu, penting untuk fokus pada upaya menghentikan jari melakukan scrolling dan menggerakan hati pengguna. Sebuah karya hebat yang disampaikan melalui mobile memiliki kemampuan luar biasa dalam menggerakan hati seseorang untuk berhenti, melakukan tindakan, dan menunjukkan kepedulian.

Selain itu, jika mobile dapat menggerakan pengguna, mobile juga akan membuat bisnis bergerak maju. Dalam sebuah acara Mobile Moves People di Jakarta, baru-baru ini para ahli industri dan pemasar membantu mereka berinteraksi dengan konsumen.

Peserta di acara ini mendapatkan insights dari kekuatan mobile di Indonesia serta best practices industri dari Unilever dan Go-Jek sebagai bahan tambahan untuk workshop yang diadakan oleh Facebook dan Instagram.

“Indonesia merupakan negara yang memimpin perpindahan ke mobile secara global dengan populasi online di mobile sebesar 76,5 persen. Namun, hanya 12 persen belanja iklan lokal yang didedikasikan untuk mobile,” kata Sri Widowati, Head of Indonesia Facebook melalui keterangan resminya, Minggu (17/4/2016).

Di Indonesia sendiri, lanjut Wido–sapaan akrabnya–lebih dari 50 juta pengguna terhubung dengan page bisnis di Facebook, dan hal ini menunjukkan bahwa pengguna ingin terhubung dengan bisnis melalui cara yang bermakna.

“Sebagai bagian dari komitmen kami dalam membantu bisnis berinovasi dan berkembang, kami fokus dalam membantu industri untuk melangkah maju dan Mobile Moves People merupakan langkah awal dari perjalanan tersebut,” tambahnya. (Isk/Why)

Source : Liputan 6

Previous articleMengapa Kita Perlu Tidur Siang 20-30 Menit
Next articleSekilas Batik Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.