Home News Pilih Jomblo Ketimbang Mati Air/Listrik

Pilih Jomblo Ketimbang Mati Air/Listrik

1138
0

Serba Serbi Polling Netizen Balikpapan (Minggu Ketiga April 2016)

DISCOVER Borneo (DB) melalui akun Twitter @KotaBalikpapan berupaya menghidupkan interaksi netizen via polling ringan yang kerap diluncurkan beberapa hari belakangan ini. Isinya tidak melulu serius. Sesuai peruntukan akun media informasi perkotaan terbesar di Kalimantan itu, @KotaBalikpapan juga didedikasikan untuk hiburan dan berbagi.

Melalui hastag #PollingBPN, di jam-jam tertentu para admin meluncurkan pertanyaan yang isinya beragam. Seperti misalnya: Tempat nongkrong mana yang lebih kamu suka? Dari tiga opsi yang diluncurkan, jawaban netizen lebih dominan suka di tempat outdoor ketimbang Mall. Sebanyak 60% dari 119 responden terlibat dalam polling pertanyaan ini.

Pertanyaan lain seperti: Pilih mana, mati air atau mati listrik? Dalam polling, admin mencoba menyisipkan satu opsi lain, yakni, “jomblo” — yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan pertanyaan. Lucunya, justru pilihan “jomblo” mendapat porsi 70% dari total 140 suara yang terlibat di polling itu.

Masih banyak pertanyaan lain seputar keseharian netizen yang umumnya lebih bersifat fun, seperti pertanyaan: Sebelum tidur, kamu biasanya ngapain? A) Lihat TV. B) Lihatin HP. C) Cium-ciumin bantal. Sudah bisa ditebak, di era saat ini, netizen lebih banyak melihat smartphonenya. Ada 78% responden dari 110 suara yang mengakhiri aktivitas dengan melihat HP sebelum tidur mereka.

Meski metode untuk mengikuti polling ini sangat mudah, karena tinggal memencet pilihan yang tersedia, namun ada saja netizen yang ikut mengomentari percakapan itu. Umumnya juga lucu-lucu. Seperti dalam pertanyaan: Khusus Cowok: Cewek Cantik Berambut Panjang, Atau Cantik Berlesung Pipit? Akun @marbotmusholla mengatakan “Cantik, berlesung pipit. Kalau bisa rambut pendek”.

Lucunya lagi, admin kembali member opsi “ndak nyambung” dari dua pilihan di atas. Dari tiga pilihan: A) Cantik Berambut Panjang. B) Cantik Berlesung Pipit. C) Asal Punggung Ndak Bolong, tak dinyana, opsi terbanyak justru jatuh pada pilihan C, yakni, 46% dari total 136 suara.

“Asal masih manusia, bukan sundel bolong, boleh deh,” begitu mungkin gumam para netizen yang belum beruntung – untuk tidak disebut jomblo. Masih banyak polling menarik lainnya dan masih akan terus digulirkan. Simak terus yaa.. [db]

Previous articleProfil & Galeri Kegiatan Dekranasda
Next articleBatik Ampiek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.