Home Technology and Tips Tiga Cara Bangun Pagi yang Baik untuk Kesehatan

Tiga Cara Bangun Pagi yang Baik untuk Kesehatan

538
0

Bangun tidur sambil lompat penuh semangat memang baik untuk mengawali hari, tapi mungkin tidak baik untuk kesehatan kita. Untuk itu, cobalah kebiasaan bangun tidur dengan cara yang baik untuk kesehatan.

Apalagi kebiasaan ini bisa mengurangi risiko penyakit jantung, otak, dan paru-paru. Berikut cara bangun tidur yang baik untuk kesehatan.

1. Jangan langsung membuka mata kita secara lebar. Buka perlahan mata kita. Dan, jangan biarkan mata langsung menangkap objek tertentu di kamar. Biarkan mata masih sayup-sayup memandang benda di langit-langit.

2. Balikkan tubuh seluruhnya menghadap ke sisi kanan kita. Dekatkan kaki atau lutut ke dada kita. Sementara tangan kanan ada di bawah bantal. Jadi, posisi ini seperti kita lagi menggigil karena kedinginan. Tunggulah beberapa saat.

3. Setelah diam beberapa saat, gunakan tangan kiri menekan kasur lalu bangunkan tubuh kita perlahan. Tapi, jangan lakukan terburu-buru. Saat pagi hari, organ tubuh kita juga perlu dibangunkan secara perlahan.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleCara Unik Menghentikan Kebiasaan Merokok
Next article4 Rempah dengan Kandungan Luar Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.