Home Technology and Tips Tips Menjadi Fotografer Andal ala Jonathan Foust

Tips Menjadi Fotografer Andal ala Jonathan Foust

1017
0

Foto bisa jadi suatu cara yang hebat untuk berbagi pengalaman. Jonathan Foust, instruktur meditasi terkenal di dunia dan mantan presiden pusat yoga terbesar di Amerika Utara, Kripalu, sempat berkarir dalam fotografi untuk Rockford Register Star di Illinois, Amerika Serikat.

Jonathan bagaikan fotografer andal yang mampu mengambil foto-foto hebat. Berikut tipsnya, menurut pengalaman Jonathan sendiri.

1. Perhatikan lingkungan sekitar

Salah satu caranya adalah dengan menantang diri untuk membatasi pengambilan foto. Jika Anda terbiasa mengambil 10 hingga ratusan foto sehari, batasilah menjadi tiga atau bahkan satu foto sehari, dan rutin lakukan ini selama 30 hari atau lebih.

2. Ceritakan sesuatu

Tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda inginkan ketika mengambil gambar? Bagi Jonathan, foto yang bagus adalah foto yang menceritakan sesuatu. “Ini membantu saya menjalin hubungan dengan dunia di sekitar saya,” katanya. Daripada gemar mengambil selfie, cobalah untuk menjadi self(less)ie. Jangan hanya fokus pada diri kita, tapi fokus pada sekitar kita. Jonathan menggambarkan konsep self(less)ie ini sebagai saat untuk mengapresiasikan dan membagikan suatu momen.

3. Keanggunan

“Ada keanggunan yang tak terduga ketika saya melewatkan sebuah momen,” kata Jonathan. Ketika Anda menyaksikan momen yang hebat, jangan buang waktu barang sedetik pun. Bisa saja momen ini tak akan terjadi untuk yang kedua kalinya seumur hidup Anda dan Anda berakhir menyesalinya.

4. Lanjutkan

Jonathan bersyukur ia dapat membawa serta kameranya untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan yang senantiasa terjadi dalam arus pengalaman yang tiada henti. Namun, ia mengakui, terkadang lebih baik meletakkan kameranya dan menikmati momen tersebut begitu saja. Ketika bepergian atau di rumah, cobalah untuk menikmati momen-momen tertentu dan berlatih untuk melihat dari sisi yang berbeda.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleSampai 12 Mei, Produksi Air Masih Bergilir
Next articleLaki-laki yang Bisa Main Musik Lebih Menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.