Home Technology and Tips Ubah Logo, Instagram Promosikan Dua Aplikasi ini

Ubah Logo, Instagram Promosikan Dua Aplikasi ini

654
0

Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram baru saja memperbarui logo dan tampilan UI-nya, Rabu malam waktu setempat.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (12/5/2016), selain ikon dan tampilan, anak usaha Facebook itu juga memperbarui ikon baru aplikasi pendukung Instagram, yakni Boomerang dan Layout.

Sudah tahukah Anda mengenai aplikasi kreatif untuk mendukung unggahan pengguna di Instagram ini?

Untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna harus meng-install-nya terlebih dahulu pada ponsel. Apa saja sih fungsi aplikasi-aplikasi ini?

1. Layout

Aplikasi Layout from Instagram ini diperkenalkan Maret 2015. Dengan Layout, pengguna Instagram bisa mengombinasikan beberapa gambar menjadi satu foto utuh yang siap diunggah ke Instagram.

Ketika pengguna membuka Layout, Instagram secara otomatis akan memperlihatkan preview dari layout yang sudah di-custom penggunanya dari roll kamera.

Agar memudahkan pengguna mendapatkan foto sesuai keinginan, Instagram juga menambahkan dengan opsi Faces yang memperlihatkan semua foto di roll kamera yang bergambar wajah seseorang.

Selain itu, Instagram juga menghadirkan pengaturan yang mudah untuk memilah milih gambar mana yang akan disatukan. Pengguna pun bisa menyesuaikan ukuran foto atau membesar kecilkan foto hanya dengan mencubit layar.

Nah, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuka aplikasi Instagram, memilih foto mana yang akan diunggah, kemudian memilih ikon kolase di pojok kanan bawah.

Selanjutnya pengguna bisa memilih bentuk kolase seperti yang diinginkan.

2. Boomerang

Boomerang diperkenalkan Instagram pada Oktober 2015. Kehadirannya memungkinkan pengguna untuk menambahkan sesuatu yang menyenangkan dalam sebuah video Instagram.

Misalnya, Anda menjepret seorang teman yang sedang melompat, membuat sebuah video selfie dengan wajah lucu, atau video meniup lilin. Dengan Boomerang, pengguna Instagram bisa menyaksikan momen tersebut berulang-ulang.

Bagaimana cara menggunakannya? Pertama, buka aplikasi Instagram dan tap pada ikon kamera. Kemudian, pilih ikon Boomerang dan lakukan sebuah gerakan.

Secara otomatis, Boomerang pun akan menghasilkan sebuah video yang objeknya terlihat sedang melakukan gerakan berulang-ulang.

Sebelumnya diberitakan, aplikasi Instagram mendapatkan pembaruan lantaran kini Instagram tidak lagi jadi sarana untuk berbagi foto.

“Saat pertama kali Instagram dikenalkan, aplikasi ini merupakan tempat untuk mengedit dan berbagi foto,” kata Instagram.

Lima tahun kemudian, Instagram merupakan kumpulan komunitas global dengan beragam minat yang berbagi foto dan video, menggunakan aplikasi kreatif lain seperti Boomerang dan Layout, serta terhubung dengan pengguna lainnya melalui Explore.

“Kami telah terinspirasi oleh pertumbuhan dan perubahan komunitas tersebut, dan kami ingin menciptakan sesuatu yang mencerminkan bagaimana cara bercerita yang dinamis dan beragam di Instagram saat ini,” ujar Instagram dalam keterangan tertulisnya.

(Tin/Isk)

Source : Liputan 6

Previous articleKisah Menarik Logo Lama Instagram yang Kini Dimatikan
Next articleMengapa Perusahaan Harus Mengubah Logo Mereka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.