Home News Perkenalkan Diri Lewat Education Fair 2016

Perkenalkan Diri Lewat Education Fair 2016

780
0

SEBAGAI bentuk tanggung jawab sosial korporasi dalam bidang Pendidikan, PT. Pertamina (Persero) mendirikan Universitas Pertamina yang diresmikan pada 11 Februari 2016 lalu.

Dengan 6 fakultas dan 15 program studi, universitas yang dikelola Pertamina Foundation — yayasan sosial PT. Pertamina (Persero) — menargetkan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 750 – 1.000 orang.

Biaya pendidikan di Universitas Pertamina tahun ini akan sama untuk semua jurusan, yaitu Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) sebesar Rp 10 juta dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp 10 juta per semester.

“Pertamina Foundation memberikan subsidi untuk biaya pendidikan sehingga mahasiswa hanya perlu membayar biaya yang telah disebutkan,” ujar Akhmaloka, Rektor Universitas Pertamina.

“Pertamina Foundation juga memberikan dukungan dalam pengembangan sarana prasarana Universitas Pertamina diantaranya investasi gedung dan peralatan laboratorium,” tambah Akhmaloka.

Untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas, Universitas Pertamina mengadakan Education Fair di sejumlah kota besar, yaitu Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar dan Balikpapan pada 16 dan 17 April 2016.

Balikpapan dipilih karena jadi salah satu ikon Kalimantan. Selain itu, karena unit pengolahan Pertamina juga berada di kota ini. “Harapannya, kami tak hanya mengambil dan mengolah energi, tapi juga memberikan sumbangsih pada Balikpapan lewat pendidikan,” timpal Rizki Ananda Basid, salah satu dosen di Universitas Pertamina.

Education Fair 2016 di Balikpapan dihelat di Gedung Banua Patra pada Minggu (17/4). Diisi dengan Try Out SBMPTN, Inspiring and Motivation Talk, Mini Quiz dan Seminar Perkenalan Universitas Pertamina, acara ini berhasil mendatangkan puluhan siswa-siswi kelas XII dari berbagai sekolah. Tak hanya dari Balikpapan, beberapa peserta datang dari Samarinda dan Bontang.

Bagi siswa/i SMA/SMK/MA/sederajat lulusan tahun 2011 – 2016 di Balikpapan, Universitas Pertamina membuka kesempatan untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2016/2017. Pendaftaran dibuka mulai 18 April sampai 2 Juni, sedangkan seleksi akan dilaksanakan pada 9 Juni.

Universitas Pertamina menyediakan variasi beasiswa yang terdiri dari beasiswa ekonomi dan beasiswa prestasi. “Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan selama delapan semester dan uang saku masing-masing sebesar Rp 1,2 juta/bulan selama 48 bulan. Adapun penerima beasiswa selama studi diharuskan untuk mendapatkan nilai IPK diatas 3.00” tandas Wianda, Vice President Corporate Communication Pertamina. [hfd]

UNIVERSITAS PERTAMINA
Jl. Teuku Nyak Arief, Simprug, Jakarta
universitaspertamina.ac.id

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 53 Mei 2016

Previous articleFormula 10-3-2-1-0 untuk Tidur Nyaman dan Bangun Segar
Next articleTotal Peduli Pendidikan Tinggi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.