Home Travel Wisata Petualangan Beresiko Tinggi

Wisata Petualangan Beresiko Tinggi

1019
0

Ada satu hal yang diinginkan dari setiap liburan, yakni, kembali dengan selamat. Tetapi tak sedikit orang yang tertantang adrenalinnya untuk menjelajahi wisata petualangan ekstrem, yang bisa dibilang berbahaya. Berikut beberapa di antaranya.

GRAND CANYON, ARIZONA

Ada lebih dari 4,5 juta pengunjung ke Grand Canyon setiap tahunnya. Setiap tahun pula, ada saja korban nyawa (rata-rata 12 orang/tahun). Penyebabnya bervariasi, dari kelelahan, panas, dehidrasi, kondisi medis, hingga tergelincir ke jurang. Total, tercatat 685 korban nyawa di tempat ini.

TEAHUPO’O, TAHITI

Tempat ini masuk dalam daftar “Top 10 Gelombang Mematikan”. Gelombang berkisar 3 sampai 7 meter, dikenal memiliki bentuk yang unik, karena terumbu karang dangkal di bawah permukaan air. Namun, meski diklaim berbahaya bagi para peselancar, peminat surfing di Tahiti tak berkurang.

KOKODA TRACK, PAPUA NUGINI

Ini adalah jalan setapak membentang sejauh 96 kilometer (60 kilometer dalam garis lurus) melalui Owen Stanley Range (bagian tenggara dari pusat rantai pegunungan) di Papua Nugini.

Jalan ini adalah lokasi pertempuran Perang Dunia II antara pasukan Jepang dan Australia pada 1942. Panas siang hari dan malam yang sangat dingin, serta hujan deras dan risiko penyakit tropis endemik seperti malaria membuat perjalanan melalui hutan, sungai dan gunung ini sangat menantang. Menelusuri jalan ini biasanya membutuhkan waktu empat hingga dua belas hari. Waktu tercepat tercatat 16 jam 34 menit.

CLIFFS OF MOHER, IRLANDIA

Ini adalah tujuan wisata populer, dan menarik 1 juta pengunjung pada 2006. Tebing menakjubkan setinggi 120 meter terdiri dari Namurian shale dan batu pasir ini merupakan rumah bagi sekira 30 ribu burung, dari lebih dari 20 spesies. Meski tebing ini sangat indah, namun juga terbukti berbahaya karena beberapa kasus yang menyebabkan kematian akibat tergelincir.

WISATA HELIKOPTER HAWAII VOLCANO

Hawaii memiliki tiga gunung berapi aktif luar biasa. Wisata helikopter mengiming-imingi wisatawan yang ingin melihat volcano dari dekat. Namun semburan lava dikenal dapat mencapai tinggi satu mil kubik, dan beberapa wisatawan pernah terhantam saat mereka terbang di atasnya.

‘DEATH ROAD’ LA PAZ, BOLIVIA

Terkenal sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Jalan Utara Yungas di Bolivia dikenal sebagai Death Road, karena ratusan nyawa hilang setiap tahunnya. Sepanjang 43 mil jalan, di ketinggian 2.000 ft, dan tidak ada pagar! Namun, pemandangan menakjubkan mampu menarik lebih dari 25.000 pesepeda gunung setiap tahunnya.

GUNUNG HUA SHAN, CHINA

Jalur papan di ketinggian 2.154 meteran di Gunung Hua Shan terkenal karena menjadi salah satu jalan setapak yang paling mematikan di dunia. Jalan setapak kecil juga diukir gunung Tao suci, termasuk pendakian vertikal, tangga curam dan jalan setapak sempit, dengan hanya rantai kecil untuk melekatkannya ke tebing batu. Wisatawan berduyun-duyun ke situs yang berbahaya ini.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 53 Mei 2016

Previous articleKartini Masa Kini Kumpul di Beckopieen Cafe
Next articleHal Menakjubkan di Tubuh Manusia (2 – habis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.