Home Travel Lanskap Laut Terbaik di Dunia

Lanskap Laut Terbaik di Dunia

1315
0

Pemandangan laut yang tampak ini bukan sekadar hamparan air biasa. Pulau-pulau, semenanjung dan terumbu karang membuat view tampak indah dan unik. Inilah beberapa lanskap laut terbaik pilihan.

Eleuthera Island, Bahama

Eleuthera adalah salah satu dari beberapa pulau yang terletak di Bahama. Panjang pulau ini sekira 180 km dengan lebar 1,6 km.

Air biru muda Laut Karibia kontras dengan birunya Samudera Atlantik. Salah satu tempat terbaik untuk melihat kontrasnya warna laut adalah Jembatan Glass Window Bridge.

Jembatan ini menjadi salah satu dari beberapa tempat di bumi di mana kita dapat membandingkan birunya Samudra Atlantik di satu sisi jalan dan perairan hijau di sisi lain, dipisahkan batu yang lebarnya hanya 10 meter. Jembatan Glass Window adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di pulau itu.

Laut Baltik, Denmark

Di kota wisata Skagen, kita dapat menonton fenomena alam menakjubkan. Kota ini adalah titik paling utara dari Denmark, di mana Laut Baltik dan Laut Utara bertemu. Dua pasang yang berlawanan di tempat ini tidak dapat bergabung karena mereka memiliki kerapatan dan salinitas berbeda. Wilayah di mana laut Baltik dan Laut Utara bertemu ini cukup dangkal, sehingga permukaan kontak relatif kecil. Jika bukan karena lubang kecil ke Laut Utara, Baltik akan menjadi danau air tawar raksasa

“Air Terjun Bawah Laut”, Mauritius

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia, sekitar 2.000 km di lepas pantai tenggara benua Afrika. Sebuah ilusi yang menarik dapat ditemukan di ujung Barat pulau. Jika dilihat dari udara, sebuah limpasan pasir dan endapan lumpur membuat ilusi air terjun bawah air. Kesan visual yang menipu ini akan benar-benar tampak jika dilihat dari atas. Bahkan, ilusi ini bisa dilihat di Google Earth.

Great Blue Hole, Belize

Great Blue Hole adalah sebuah sinkhole dalam air yang besar di lepas pantai Belize. Inilah lubang berbentuk melingkar berdiameter 300 m dan kedalaman 124 m. Great Blue Hole merupakan bagian dari Belize Barrier Reef Reserve System, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ini adalah tempat yang populer di kalangan penyelam rekreasi, yang terpikat oleh kesempatan untuk menyelam dalam air sejernih kristal dan dipenuhi beberapa spesies ikan, termasuk ikan kerapu raksasa, hiu nurse dan beberapa jenis hiu karang seperti hiu karang Karibia dan hiu Blacktip.

Rock Island, Palau

Kepulauan Rock, Palau, adalah koleksi kecil batu kapur atau uprises karang. Peninggalan kuno terumbu karang yang keras muncul membentuk Kepulauan. Pulau-pulau yang sebagian besar tak berpenghuni ini terkenal karena pantainya. Tempat ini adalah tujuan menyelam paling populer di Palau, menawarkan yang terbaik dan paling beragam dari beberapa tempat menyelam di planet ini.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 54 Juni 2016

Previous articleWatch! Our Smartphone Era
Next articleFakta Tentang Lidah Manusia dan Fakta Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.