Home News Varian Rasa di Olahan Kurma dan Buah Naga ala Hotel Sagita

Varian Rasa di Olahan Kurma dan Buah Naga ala Hotel Sagita

1528
0

MEMADUKAN kekhasan Ramadhan dan kekhasan unggulan buah lokal menjadi pilihan Hotel Sagita menyongsong Ramadhan. Nasi Goreng Kurma, Nasi Goreng Buah Naga, Sambal Buah Naga dan olahan lainnya, adalah beberapa menu yang disajikan mendampingi banyak menu pilihan lainnya saat berbuka.

“Sejak tahun lalu, sudah ada sajian ini. Kini kami kembangkan lagi,” ungkap Didik, Executive Chef Hotel Sagita. Buah Naga, yang jadi salah satu ikon unggulan Kota Balikpapan, dan kurma yang identik dengan Ramadhan, akan menjadi banyak varian menu di tangan para chef kreatif Hotel Sagita.

Menu lain yang juga gencar dipromosikan adalah Nasi Goreng Bangkirai dan Udang Saus Naga. Harganya relatif murah, hanya Rp 45.600. Nasi Goreng Bangkirai dibentuk meruncing menyerupai bukit, bersanding dengan udang goreng tepung, irisan telur, acar, emping dan sambal. Bukan hanya udang, menu ini juga cocok disandingkan dengan ayam goreng atau ikan bakar.

Bagaimana dengan Udang Saus Naga? Inilah saus olahan dari buah naga. Rasa buah yang manis akan memunculkan sensasi khas manis-pedas, cocok disandingkan dengan gurih-renyahnya udang goreng tepung ala Hotel Sagita.

Ramadhan ini terasa istimewa bagi Hotel Sagita karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke-10. Ya, pada 18 Juni ini, adalah satu dekade hotel ini memberi kontribusi pada perkembangan pariwisata di Balikpapan dan Kaltim.

“Sepuluh tahun ini, kami melewati begitu banyak hal. Rasanya, tahun kesepuluh adalah momentum yang tepat untuk kembali ke titik nol, di mana kami bisa bersama-sama merefleksi diri,” papar Priehandhono Setiabudhi, Executive Assistant Manager Hotel Sagita.

SATU DASAWARSA YANG PENUH WARNA

Diuraikan, setiap tahunnya, program acara HUT Sagita kerap disesuaikan dengan jumlah umurnya. Di HUT ke-7, ada 7 program. HUT ke-8, ada 8 acara, dan seterusnya. “Nah, tahun ke-10 ini kami back to zero lagi, lebih untuk memaknai refleksi,” tambahnya.

Refleksi yang dimaksud Pak Aa, sapaan akrab Priehandhono, adalah melakukan sejumlah evaluasi dan pembenahan internal yang berorientasi pelayanan terbaik, tepat guna dan sasaran.

Salah satu evaluasi sederhana Hotel Sagita adalah memberi kelonggaran pada pihak yang merokok dengan memberi ruang khusus. Sagita adalah satu-satunya hotel yang melarang merokok bagi tamunya. “Bukan tidak komit, namun kami menerima banyak masukan untuk mengevaluasi hal itu. Kita realistis saja. Solusinya, kami menyiapkan kamar khusus di lantai 4 dan area smoking di sisi kolam renang,” papar Aa.

Masih terkait HUT-nya, seremoni syukuran akan tetap digelar. Mengundang mitra terdekat dan sejumlah program sosial adalah agenda rutin yang akan ikut mewarnai HUT ke-10 Hotel Sagita.

Gambaran program sosial itu, seperti memfasilitasi sejumlah perusahaan relasi untuk memberikan donasi pada kaum Dhuafa, mengundang buka bersama anak yatim, dan sejumlah bantuan langsung pada yang membutuhkan. Wacana sahur dan buka puasa on the road juga tengah diwacanakan. [*]

HOTEL SAGITA BALIKPAPAN
Jl. Mayjen Sutoyo No. 69, Kalimantan Timur
Telepon: (0542) 820300
Twitter: @hotelsagita

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 54 Juni 2016

Previous articleHotel Novotel-Ibis Tampung Berbuka Sampai 1200 Orang
Next articleDandito Bagi-bagi THR Lewat “Fun Foto Dandito”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.