Home Technology and Tips Pengguna Aktif Bulanan Instagram Kini Capai 500 Juta

Pengguna Aktif Bulanan Instagram Kini Capai 500 Juta

814
0

Setelah mengubah logo, seperti dilansir The Sydney Morning Herald, Rabu (22/6/2016), Instagram mengumumkan pengguna media sosial berbasis foto itu telah menjaring pengguna aktif mencapai 500 juta orang tiap bulannya. Jumlah pengguna itu mengalahkan Facebook dan Twitter sekaligus menjadi media sosial yang tumbuh paling cepat sepanjang masa.

Meski begitu, jumlah pengguna global Instagram belum mampu menyaingi kejayaan sang induk Facebook. Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini telah menghimpun 1,6 miliar pengguna dari penjuru global.

Tapi prestasi Instagram patut diacungi jempol. Dalam dua tahun terakhir mereka mengalami peningkatan pengguna dua kali lipat. Pengguna aktif hariannya saat ini mencapai 300 juta orang.

Pada September 2015, Instagram mengumumkan mencapai 400 juta pengguna aktif bulanan. Dan pada Desember 2014, Instagram melansir 300 juta pengguna aktif bulanan.

Di Instagram, lebih dari 95 juta foto/video diunggah setiap hari. Sementara 4,2 miliar foto/video mendapat “suka” (likes) setiap hari. Pengguna terbanyak mereka, 80 persen, menurut blog resmi Instagram (21/6), berada di luar Amerika Serikat.

BBC (21/6) menyebutkan, sejumlah pihak sempat mencibir ketika Zuckerberg mengambil alih Instagram seharga USD 1 miliar pada 2012. Tetapi pertumbuhan pengguna telah membuktikan bahwa Instagram punya potensi dan pertumbuhan yang sangat pesat.

Sejak diluncurkan, Instagram telah merilis tiga aplikasi mandiri; Layout, Boomerang, dan Hyperlapse serta meningkatkan fokus pada video. “Video ini benar-benar penting bagi kami,” kata pendiri Instagram, Mike Krieger, November lalu.

Atas pencapaian ini, Instagram mengucapkan terima kasih kepada para pengguna yang kreatif dan terbuka membagi cerita melalui foto dan video. Instagram menyampaikan setiap momen dan foto yang dibagikan melalui akun Instagram mencerminkan variasi dan ragam masyarakat.

Apapun profesi dan pekerjaan penggunanya, foto dan video yang dibagikan melalui Instagram membuat semua orang lebih dekat dengan teman dan minat. Apa yang dibagikan melalui Instagram juga disebut memperluas perspektif dan menginspirasi rasa ingin tahu masyarakat di dunia.

Source : Beritagar.id

Previous articleOrang Tua Gemar Selfie Bisa Bikin Anak Minder
Next articleInilah 8 Kebiasaan Orang yang Jarang Sakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.