Home News Kapolres Balikpapan Ajak Sebarkan Hal Positif Lewat Social Media

Kapolres Balikpapan Ajak Sebarkan Hal Positif Lewat Social Media

607
0

HINDARI HATE SPEECH, RADIKALISME DAN NARKOBA

BERAKAR dari beberapa peristiwa buruk yang bersumber dari social media akhir-akhir ini, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri D. Juniarta, SH, S.IK mengundang para admin media social Balikpapan untuk membahas hal tersebut pada Minggu (7/8) siang di Koffie Warung Tinggi, Balikpapan Superblock (BSB).

“Terbaru, peristiwa kerusuhan Tanjung Balai, itu kan berawal dari post berbau fitnah di Facebook. Itu jadi contoh bagi kita bahwa segala bentuk fitnah dan hate speech dapat berdampak besar di lingkungan masyarakat. Dosanya yang memfitnah dengan yang membakar itu sama,” sebutnya.

pake1

Jeffri mengakui, di era sekarang social media mempunyai kekuatannya sendiri. Ia bagai pisau bermata dua, bisa digunakan untuk kebaikan, juga bisa digunakan untuk hal yang buruk. Untuk itu, dirinya menghimbau pada para admin social media yang hadir untuk menghindari segala konten yang mengandung ajakan radikalisme dan penyebaran narkoba.

“Saat ini Polres Balikpapan tengah menggagas beberapa program yang berisi ajakan mengambil hal positif dari social media, baik penggunaan, konten dan lain sebagainya. Salah satunya, pada 27 Agustus mendatang — bertepatan dengan momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia — akan kita adakan event edukasi penggunaan social media guna menghindari berbagai bentuk hate speech, radikalisme dan narkoba,” terangnya.

Ia berharap, konten social media Balikpapan yang sudah baik ini ditambah dengan ajakan untuk bijak bersocial media — terutama pada generasi muda. Tidak ada lagi kejadian seperti penculikan, pemerkosaan dan hal buruk lainnya yang berawal dari social media. [hfd]

Previous articlePerawatan Kulit Alami dengan Gel Lidah Buaya
Next articleIni yang Terjadi pada Tubuh Saat 20 Menit Berhenti Merokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.