Home Lifestyle Mengunyah Permen Karet Bantu Menambah Konsentrasi

Mengunyah Permen Karet Bantu Menambah Konsentrasi

1543
0

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi? Mungkin mengunyah permen karet dapat membantu !

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi? Mungkin mengunyah permen karet dapat membantunya! Sebuah penelitian dari British Psychological Society mengungkapkan permen karet nyatanya dapat membantu Anda untuk tetap konsen untuk lebih lama pada tugas-tugas yang membutuhkan pemantauan terus menerus.

Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan yang dilakukan oleh Kate Morgan dan rekan dari Cardiff University. Sebelumnya penelitian telah menunjukkan permen karet dapat membantu konsentrasi dalam tugas-tugas memori visual. Selain itu, penelitian ini juga fokus pada manfaat mengunyah permen karet selama tugas memori audio.

Kate Morgan menjelaskan pada penelitian sebelumnya, mengunyah permen karet dapat bermanfaat bagi area kognitif kita. Penelitian menunjukkan tugas audio yang melibatkan 38 partisipan itu mampu meningkatkan memori dan berkonsentrasi. Seluruh partisipan yang dibagi ke dalam dua kelompok menyelesaikan tugas audio dalam waktu 30 menit yang dibacakan secara acak.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang mengunyah permen karet memiliki waktu reaksi lebih cepat dan hasil yang lebih akurat dibandingkan dengan peserta yang tidak mengunyah permen karet.

“Yang menarik peserta yang tidak mengunyah permen karet sedikit lebih baik pada awal tugas, tetapi pada akhir tugas mereka mulai mengunyah permen karet dan hasilnya menunjukkan permen karet membantu kita fokus pada tugas-tugas dan pemantauan terus menerus lebih dari jumlah waktu yang lebih lama.” Kate Morgan menjelaskan seperti yang dikutip dari science daily.
(Okke Nuraini Oscar / Intisari-Online.com)

Source : National Geographic Indonesia
Link Gambar : harian.analisadaily.com

Previous articleIni yang Terjadi pada Tubuh Saat 20 Menit Berhenti Merokok
Next article7 Kebiasaan yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.