Home News BI Resmikan BI Corner

BI Resmikan BI Corner

1482
0

BERTEKAD BENTUK GENERASI GEMAR MEMBACA

SEJAK tahun 2015 lalu, Bank Indonesia (BI) tengah giat melaksanakan program sosialnya yang bertema “Indonesia Cerdas”. Meneruskan program tersebut dan bertepatan dengan momentum HUT Bank Indonesia ke-63 dan HUT Republik Indonesia ke-71, Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Balikpapan meresmikan BI Corner pada Jumat (19/8) pagi di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan.

IMG_9129

BI Corner ini adalah perpustakaan mini yang ditempatkan di Perpustakaan Daerah atau Perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Perpustakaan ini dilengkapi dengan desain elegan dan fasilitas yang memadai, koleksi pustaka yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri dan pustaka digital. Tak hanya itu, di BI Corner akan ada program-program bermutu seperti diskusi, bedah buku dan bincang santai terkait ekonomi.

IMG_9071

Pada peresmian tersebut, BI KPw Balikpapan menyerahterimakan dua BI Corner kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, masing-masing untuk Perpustakaan Daerah dan Universitas Balikpapan. Sedangkan bantuan pustaka digital, BI KPw Balikpapan menyampaikan kepada Perpustakaan Daerah, Universitas Balikpapan, STIE Madani dan STIKOM Balikpapan.

“BI Corner dibangun agar masyarakat dapat mengakses dan memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama dibidang ekonomi dan keuangan,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia KPw Balikpapan Suharman Tabrani.

IMG_9074

Suharman menambahkan, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi. “Kami juga bertujuan untuk menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca,” sambungnya.

Sejak 2015, secara bertahap selama 5 tahun, direncanakan ada 1.000 BI Corner yang hadir di Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah terpilih serta beberapa sarana publik strategis di seluruh Indonesia. Ditahun 2015, BI Corner di Kalimantan Timur diserahterimakan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia kepada Perpustakaan STIE Madani Balikpapan, Perpustakaan STIKOM Balikpapan, Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, dan Perpustakaan Daerah Kota Tarakan.

IMG_9116

“Semoga BI Corner ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan masyarakat, serta dapat melanjutkan program-program kegiatan yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia,” ujar pria berkacamata itu mengakhiri. [hfd]

Previous article5 Cara agar Bisnis Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan di Internet
Next article8 Jenis Kecerdasan Ini Sama Pentingnya Dengan IQ dan EQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.