Home News Preneur Station, dari Balikpapan untuk Indonesia

Preneur Station, dari Balikpapan untuk Indonesia

1367
0

DIKUKUHKAN WALI KOTA, DIRINTIS DENGAN SWADAYA

PRENEUR STATION, organisasi baru wirausaha di Balikpapan, resmi dilantik Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sabtu (3/9) malam di Hotel Hakaya Balikpapan.

Inilah wadah para pengusaha dan calon pengusaha di berbagai bidang, diketuai Ocky Boy Darwis, dan digawangi oleh 50 an muda mudi yang mayoritas penggerak usaha serta professional di Balikpapan.

Inilah wadah berkumpulnya entrepreneur di Balikpapan dengan eskalasi jangka panjang untuk Indonesia. Dibangun dengan akar kebersamaan, pertemanan dan swadaya, PreneurStation lahir dengan semangat tinggi ikut membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan.

“Ingin rasanya untuk tidak banyak muluk-muluk di awal, tapi memang itulah yang mendasari semangat kami. Semangat Bersama, Berbagi dan Berkarya, yang kemudian menjadi jargon dan slogan kami melangkah,” tutur Ocky, Presiden Preneur Station.

oke2

BERPERAN SEBAGAI INKUBATOR PENGGERAK EKONOMI

Preneur Station yang saat dilantik memiliki tak kurang dari 50 pengurus ini memiliki Visi mewujudkan Balikpapan sebagai Kota Wirausaha, sebagai pusat pemberdayaan UMKM serta pendorong semangat kewirausahaan yang terintegrasi, progresif dan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Tentu saja, kami tidak bisa melangkah sendiri. Kami ingin menjadi semacam inkubator penggerak ekonomi agar tercipta pengusaha-pengusaha berdaya saing tinggi, berkarakter dan mandiri, semua tertuang dalam Visi-Misi organisasi kami,” timpal Nirwana Tamil, Sekretaris Umum Preneur Station.

oke3

Selain Wali Kota, prosesi pelantikan dihadiri tamu undangan dan Dewan Pembina seperti mantan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang, Mantan Ketua HIPMI Balikpapan Gatot Koco, Ketua REI Komisariat Balikpapan Andi Sangkuru, dan Ketua Kadin Yaser Arafat.

“Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim, memanjatkan puji syukur kehadirat Yang Maha Kuasa, hari ini, Sabtu 3 September 2016, saya Walikota Balikpapan mengukukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai pengurus organisasi Preneur Station masa bakti 2016-2019,” ucap Wali Kota ditimpali tepuk tangan seluruh hadirin.

oke4

SEDERHANA NAMUN KHIDMAT

Yang menarik dalam prosesi pelantikan, seluruh persiapan dan pengadaan infrastruktur dalam pengukuhan ini, yakni, cost yang tidak tinggi.

“Karena itu tadi, kami melangkah dengan prinsip kebersamaan, berbagi dan swadaya. Tempat pelantikan ini disponsori Hotel Hakaya, konsumsi disiapkan oleh anggota Women Preneur (sebutan ibu-ibu di Preneur Station). Dan banyak pengadaan lain kami iuran dengan sukarela, baik materi maupun tenaga. Semua berperan, hingga rangkaian acara berlangsung sukses, sederhana namun khidmat” papar Ocky.

Langkah awal yang menggambarkan penghematan ini sekaligus menjadi pesan moral Preneur Station di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Bahwa mengawali sesuatu tidak harus mewah dan mengeluarkan banyak biaya. Hal penting lainnya, tetap harus relevan dan realistis dengan kondisi.

SETELAH PELANTIKAN, APALAGI?

Pengukuhan Preneur Station akhir pekan tadi hanyalah bagian kecil program dan langkah awal organisasi ini. Banyak yang bertanya, setelah pelantikan ini, akan ada kegiatan dan program apalagi?

Menanggapi hal itu, Tyto dan Yusuf selaku Ketua Bidang Advokasi dan Humas memaparkan, “Kami sudah mengagendakan program-program berkala. Tapi memang dalam pembahasan internal, setelah pelantikan kita break dulu sekira dua minggu,” papar Yusuf.

“Program selanjutnya masih kita matangkan, ada yang sifatnya edukasi, pendampingan bisnis, rekrutmen anggota, sampai sosial. Sekarang jeda sejenak, tarik nafas dulu lah,” tambah Tyto yang didaulat menjadi Ketua Panitia Pelantikan kemarin.

oke5

Untuk diketahui, untuk kepentingan sosialisasi, Preneur Station bukan hanya memiliki Sekretariat Representatif, namun juga hadir di berbagai medium online dan social media seperti Twitter, Instagram dan Facebook, serta Website dengan nama yang sama. [hfd]

Kantor Sekretariat
Blok RB1 Lt.3 Pasar Segar, Balikpapan
T : 0812 542 5469 | E : support@preneurstation.com

Previous articleTips Agar Anda Tidak Malas Menghadapi Hari Senin
Next article4 Langkah Agar Tidak Malas Bangun Pagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.