Home Technology and Tips Tips Agar Tetap Bugar Sepanjang Hari di Kantor

Tips Agar Tetap Bugar Sepanjang Hari di Kantor

2223
0

Bekerja sepanjang hari tentu bisa membuat tubuh Anda terasa lelah dan tak bersemangat. Belum lagi jika Anda harus duduk di depan komputer sepanjang hari. Tidak hanya membuat badan pegal, tapi duduk di tempat yang sama selama berjam-jam lamanya juga membuat Anda merasa jenuh.

Simak saja beberapa tips berikut ini untuk tetap berenergi melakukan aktivitas seharian penuh.

1. Minum lebih banyak air

Dehidrasi bisa membuat tubuh terasa lelah dan juga menyebabkan rasa pusing di kepala yang dapat menghambat pekerjaan Anda. Pastikan konsumsi air mineral Anda cukup sepanjang hari dan selalu sediakan air minum di meja kerja.

Jangan menyamakan teh dan kopi dengan air mineral. Jika Anda meminum satu gelas teh atau kopi, maka Anda harus menambah porsi air mineral Anda sebanyak satu gelas pula.

Dengan begitu, tubuh Anda akan tetap terhindar dari dehidrasi dan Anda pun akan lebih fokus dalam bekerja saat tubuh terhidrasi dengan baik.

2. Olahraga teratur

Dengan melakukan olahraga secara teratur, Anda dapat tidur lebih nyenyak saat malam hari dan memiliki cukup energi saat siang.

Lakukan olahraga secara rutin setiap minggunya, minimal tiga kali dalam seminggu dan 30 menit tiap kalinya, supaya Anda tak perlu merasakan pegal-pegal karena terlalu lama absen olahraga.

Jika tidak sempat berolahraga, coba ubah kebiasaan naik lift dengan menaiki anak tangga saat di kantor.

3. Ubah keadaan sekeliling

Kadang perubahan bisa membuat Anda kembali bersemangat kerja. Saat Anda kesulitan berkonsentrasi di meja kerja, tidak ada salahnya pergi keluar kantor untuk berjalan-jalan sejenak.

Cara ini mampu mengistirahatkan pikiran Anda dari pekerjaan, sekaligus mengisi ulang energi Anda.

4. Rencanakan hal seru

Hari Senin biasanya membuat Anda tidak bersemangat, tapi daripada dirundung suasana hati yang buruk lebih baik rencanakan hal-hal seru yang akan Anda lakukan di akhir pekan.

Coba buat janji dengan teman-teman untuk makan malam di hari Jumat atau liburan singkat saat akhir pekan. Merencanakan sesuatu yang menyenangkan bisa menaikkan suasana hati senang dan membuat Anda lebih produktif.

5. Lakukan peregangan

Duduk di depan komputer seharian pasti membuat tubuh Anda terasa pegal. Cobalah luangkan waktu sekitar lima menit untuk melakukan peregangan.

Mulai dengan mengangkat kedua tangan ke atas, lalu ke samping, dan lakukan peregangan di daerah leher. Lemaskan juga otot-otot tangan, jika pekerjaan Anda banyak menggunakan jari-jari tangan untuk mengetik.

Source : tempo.co

Previous articleTips Hasilkan Foto Bagus Saat Liburan
Next articleIni Resiko Olahraga Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.