Home Technology and Tips Tips Merawat Wajah Sesuai Usia

Tips Merawat Wajah Sesuai Usia

1113
0

Membersihkan wajah setelah aktivitas sangat penting dilakukan, untuk menjaga kesegaran, kesehatan, sekaligus membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Banyak orang yang mengabaikan hal ini. Bahkan membiarkan wajah mereka tidak dibersihkan setelah beraktvitas di ruang terbuka, dan memakai kosmetik yang menutupi pori kulit.

Sebagian lainnya sudah sadar dengan pentingnya membersihkan dan merawat wajah mereka. Bukan hanya membersihkan wajah, mereka juga memilih menjalani perawatan wajah, misalnya dengan facial atau masker di salon atau di rumah.

Apalagi, sekarang ini banyak jenis produk perawatan wajah instan yang dijual bebas di pasaran. Jadi, jika Anda malas facial dan menggunakan masker dengan bahan alami, Anda bisa menggunakan produk tersebut. Lantas, bagaimana dan kapan sebaiknya Anda melakukan facial?

Jenis facial dan perawatan yang dilakukan orang berbeda satu sama lain, bergantung pada jenis kulit juga usianya. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih untuk wajah atau rutinitas wajah yang disesuaikan dengan usia Anda.

Usia 20 tahunan

Pada usia 20, kebanyakan pria dan wanita baru memulai untuk menyingkirkan jerawat dan menuju jenis kulit yang lebih jelas. Perawatan bulanan ke spa atau salon untuk membersihkan wajah Anda dapat membantu menunda proses penuaan. Pakailah sesuatu yang mengandung herbal untuk membuat wajah Anda lebih bercahaya yang mengandung pelembap untuk menyeimbangkan kulit. Bahan seperti jahe segar, kunyit, daun mint, jeruk, mentimun, dan madu dapat membantu. Sebuah pengobatan buah pelembap juga dapat bermanfaat, serta melembapkan dan melembutkan kulit. Pastikan bahwa Anda menggunakan semua produk organik dan alami.

Usia 30 tahunan

Ini adalah usia ketika kulit Anda mulai berubah, ketika wajah harus mulai menyeimbangkan hidrasi, menyeimbangkan sebum, serta melembapkan dan memperbaiki kulit Anda. Wajah Anda bisa mendapatkan pijatan lembut yang akan meredakan ketegangan. Zat pengelupasan akan membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan harus setelahnya dapat mengenakan masker yang sifatnya hydrating.

Usia 40 tahunan

Mereka yang memiliki kulit dewasa, berusia 40 dan di atas, harus berhati-hati dengan apa yang mereka gunakan. Membersihkan kulit Anda secara menyeluruh kemudian menggunakan gel buah berdasarkan cahaya atau krim bisa menjadi alternatifnya. Menggunakan perawatan yang memakai uap bisa berbahaya untuk kulit di usia 40 tahunan. Sebaliknya, gunakan paket wajah susu dingin, jus mentimun, pepaya, atau bahkan pisang tumbuk sesuai dengan jenis kulit Anda.

Tidak peduli usia Anda, ada bahan-bahan tertentu yang dapat bekerja sebagai bahan perawatan wajah Anda. Sebuah bahan yang bisa membuat kulit bercahaya dan membersihkan sel-sel kulit mati sangatlah dianjurkan.

Anda bisa mencoba masker lidah buaya dan memijat wajah untuk menghilangkan kotoran dan meremajakan kulit. Selalu gunakan masker buah, mawar, marigold, dan melati untuk mendapatkan kesegaran dan membuat kulit lebih bersinar.

Source : tempo.co
Link Gamabar: life.viva.co.id

Previous articleIni Resiko Olahraga Malam
Next article9 Tips Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.