Home Technology and Tips Ini Tips Memilih Pakaian bagi Anda yang Berpostur Ekstra

Ini Tips Memilih Pakaian bagi Anda yang Berpostur Ekstra

697
0

Pakaian tentu bisa menjadi ciri khas dan identitas bagi pemakainya. Memilih pakaian yang enak dipakai dan enak dilihat bukan masalah bila tubuh Anda masuk kategori ideal. Namun bagaimana jika Anda memiliki tubuh yang besar?

Suzzane Subijanto, pendiri My Size, toko pakaian untuk para pemilik tubuh big size, punya beberapa tip untuk memilih pakaian yang sesuai. Berikut ini beberapa tipnya.

Jangan pilih motif yang besar-besar
Badan Anda yang cenderung menonjol akan membuat motif seperti ditarik. Ini membuat tubuh Anda semakin terlihat besar. “Misalnya, hindari motif bunga yang besar-besar,” kata Suzan.

Pilih color block
Color-blocking merupakan cara pemakaian menggunakan dua, tiga, atau empat warna yang sangat berbeda. Misalnya perpaduan hijau muda, hitam, dan merah muda. Perpaduan warna seperti ini akan menciptakan efek siluet. “efek siluet membuat tubuh tampak lebih langsing,” ucap Suzan.

Pilih warna gelap untuk bagian yang tubuh yang besar
Warna gelap dapat membuat tubuh terlihat lebih kecil. Misal, tubuh bagian atas Anda lebih besar daripada bagian bawah, pilih atasan yang lebih gelap dari bawahan. Begitu pula sebaliknya.

Namun, Suzan berpesan, jangan terus menerus memakai pakaian hitam. “Kalau untuk bawahan sih oke, tapi atasan jangan,” katanya. Ia melanjutkan, “Nanti malah terlihat suram.”

Hindari motif bergaris horizontal
Bila ingin memakai motif garis, pilihlah yang vertikal atau dari atas ke bawah. Sama seperti menghindari motif yang besar-besar, motif horizontal akan membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Pilih pakaian yang pas
Jangan pakai pakaian yang terlalu ketat atau terlalu lebar. Pakaian ketat akan terlalu menonjolkan sisi gemuk Anda, sedangkan pakaian longgar akan membuat Anda semakin terlihat besar. “Itu yang membuat tak bagus dilihat,” tutur Suzan.

Source : tempo.co
Link gambar : www.bintang.com

Previous article7 Pilar Mendidik Anak Menurut Psikolog Elly Risman
Next articleHal Sederhana Hindari Kulit Kering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.