Home Lifestyle Tujuh Cara Sederhana Agar Ginjal Tetap Sehat

Tujuh Cara Sederhana Agar Ginjal Tetap Sehat

667
0

Ginjal bekerja membersihkan darah, menghilangkan toksin atau racun dan membuang kotoran dari dalam tubuh. Ginjal anda mungkin terkadang merasa terbebani ketika banyak racun dalam tubuh yang harus disaring. Karena itu ada baiknya anda membantu kinerja ginjal agar dapat bekerja secara efisien.

Jika anda melakukan diet yang tidak sehat dan sering minum air kombinasi seperti alkohol, atau minuman bersoda, maka racun yang masuk ke dalam tubuh anda dapat mempengaruhi tak hanya ginjal namun juga liver anda.

Berikut adalah bahan sederhana yang bisa anda konsumsi untuk membersihkan ginjal anda.

1. Seringlah mengkonsumsi sayuran seperti kangkung, bayam, wortel, selada, mentimun dan seledri. Nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda.

2. Minum jus lemon. Beberapa studi menyatakan minum jus lemon secara teratur dapat meminimalkan risiko terbentuknya batu ginjal.

3. Jika anda tidak terlalu suka mengkonsumsi sayuran, anda bisa mencoba buah-buahan seperti apel, peach, nanas, pear dan jeruk.

4. Minum jus cranberry. Jus ini dipercaya dapat mencegah beberapa jenis penyakit infeksi saluran kencing. Pilih cranberry organik dan nikmati jusnya.

5. Campur jus lemon dengan beberapa tetes cuka apel dan segelas air, Minuman ini juga bagus untuk ginjal apabila rutin dikonsumsi.

6. Buah bit mengandung zat phytochemical yang baik untuk kesehatan. Bahkan jus bit dapat mengurangi kandungan asam dalam urin anda. Jadi konsumsilah jus bit untuk meningkatkan fungsi ginjal.

7. Yang terakhir, dan yang paling penting adalah banyak meminum air putih secara teratur. Tanpa air, anda tidak dapat memiliki ginjal yang sehat.

Source : tempo.co

Previous articleHindari Menyemprotkan Parfum di Bawah Lengan
Next articleCara Mengatasi Keringat Berlebih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.