Home Lifestyle 9 Trik Psikologis Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

9 Trik Psikologis Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

1000
0

Berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain tidak selamanya menjadi hal yang mudah dilakukan. Maka, penting bagi Anda untuk mempelajari beberapa trik psikologis yang akan membuat hidup Anda lebih mudah, seperti dilansir dari lifehack.org, Rabu (14/9/2016)

Tentu saja, cara-cara di bawah ini bukan agar Anda mendapatkan segala hal yang diinginkan, namun membuat komunikasi dan hubungan dengan orang lain lebih mudah secara keseluruhan.

1. Lihatlah ke mata seseorang yang Anda ajak bicara ketika mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan

Terkadang Anda akan mendapatkan jawaban yang tidak menyenangkan atau jawaban yang tidak Anda mengerti. Namun, daripada mengulang pertanyaan yang sama, tatap matanya beberapa saat. Cara ini akan membuatnya merasa terpojok dan mengolah kembali pikirannya.

2. Tetap tenang ketika seseorang berteriak kepada Anda

Berupaya tetap tenang ketika seseorang dalam keadaan marah berteriak kepada Anda. Perasaan marah biasanya cepat mereda.

3. Duduk dekat dengan penyerang untuk menghindari serangan

Jika Anda tahu akan berada di sebuah ruangan untuk mengadakan pertemuan dengan seseorang yang agresif, suka membuat diskusi menjadi panas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah duduk di dekatnya. Mungkin Anda akan merasa tidak nyaman, namun ini adalah satu-satunya cara untuk menghindari serangannya.

4. Ingatlah nama semua orang jika Anda ingin menjadi populer

Jika ingin menjadi populer di antara semua teman-teman Anda, maka biasakan untuk memanggil mereka dengan nama, terutama ketika berbicara dengan mereka.
Seseorang akan merasa istimewa ketika mendengar namanya disebut saat berbicara atau menelepon orang lain.

5. Tuliskan pikiran Anda ketika merasa cemas atau stres

Percaya atau tidak, Anda akan lebih fokus pada pekerjaan ketika berbagi pengalaman dengan orang lain atau sekedar menulisnya.

6. Beri diri Anda pilihan ketika tidak dapat membuat keputusan

Sebuah bukti menunjukkan bahwa seseorang hanya dapat diberi empat pilihan dalam satu waktu untuk membuat sebuah keputusan yang efektif. Cara ini akan memberikan Anda waktu untuk melihat lebih detail satu per satu.

7. Postur tubuh yang benar dapat meningkatkan kepercayaan diri

Cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memperhatikan postur tubuh diri sendiri. Semakin banyak Anda bergerak atau semakin leluasa Anda untuk bergerak, biasanya Anda akan merasa lebih percaya diri.

8. Buat orang lain merasa dibutuhkan ketika Anda minta tolong

Ketika Anda merasa membutuhkan bantuan dari orang lain gunakan kata “Bersediakah…?” Dengan kata ini Anda lebih mungkin menerima hasil yang positif.

9. Hangatkan tangan sebelum berjabat dengan orang lain

Sadarkah Anda bahwa dingin pada telapak tangan ketika berjabatan dengan orang lain juga menandakan ketidakpercayaan diri? Pastikan tangan Anda hangat, karena ini juga berarti Anda menawarkan suasana persahabatan.

Source : Liputan6
Link Gambar : semsolata.blogspot.com

Previous articleBI Akan Luncurkan Desain Baru Uang Rupiah
Next articleSejarah Kenapa Mata Uang Kita Disebut Rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.