Home Technology and Tips Cara Atasi Stres Akibat Terlalu Sibuk Bekerja

Cara Atasi Stres Akibat Terlalu Sibuk Bekerja

1446
0

Saat bekerja, perhatian kita sepenuhnya akan terfokus pada pekerjaan. Panca indera kita terpaku pada perangkat elektronik penunjang pekerjaan. Mata sibuk menatap layar komputer, telinga sibuk mendengarkan bunyi notifikasi telepon seluler, jemari sibuk merangkai kata-kata untuk membalas surat elektronik, dan lain sebagainya. Bahkan, saking sibuknya, kita menyantap makan siang pun sambil melakukan pekerjaan.

Sering kali kita merasa stres karena terlalu sibuk bekerja. Terlebih bila pekerjaan yang kita kerjakan memiliki tenggat waktu untuk diselesaikan. Adrenalin pun meningkat. Stres, mumet, dan pusing tak terhindari.

Tentunya kita tak ingin seperti itu, bukan? Sheknows.com membagi tips cara mengurangi rasa stres di tengah kesibukan kerja.

1. Menghirup napas

Berhentilah sejenak dari kesibukan dan cobalah rileks. Coba atur pernapasan Anda. Pejamkan mata dan ambil napas panjang. Hirup udara melalui hidung, lalu keluarkan melalui mulut secara perlahan. Ulangi kegiatan ini hingga sepuluh kali. Bernapas secara teratur bisa membantu kurangi stres.

2. Menyepi sesaat dari kesibukan

Ketika suasana di sekitar sudah terlalu bising dan membuat kadar stres Anda meningkat, itu tandanya Anda harus segera angkat kaki dari sana. Pergilah sejenak ke tempat yang tidak terlalu ramai orang atau menemui seorang teman untuk sekadar berbagi cerita.

3. Nikmati makan siang Anda

Makan siang itu penting. Tak hanya berfungsi sebagai penambah energi pada siang hari, tapi juga bisa sebagai pelepas rasa stres. Kok, bisa?

Saat makan siang, cobalah rileks. Fokus dan nikmatilah makanan yang Anda santap. Kunyah makanan secara perlahan dan nikmati cita rasanya. Dijamin, setelah makan siang, pikiran akan segar, dan Anda pun siap bekerja kembali.

Source : tempo.co
Ilustrasi Gambar : www.artsjournal.com

Previous articleLahirkan Ide, Ciptakan Karya, Rekatkan Banyak Kerjasama (Bagian-3, end)
Next articlePenyebab Sulit Tidur di Tempat yang Asing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.