Home Lifestyle 6 Cara Hindari Kebosanan dengan Pasangan

6 Cara Hindari Kebosanan dengan Pasangan

667
0

Setelah selama beberapa tahun hubungan berjalan tentu akan menemukan kebosanan. Hubungan hanya sebagai rutinitas dan kegembiraan akan memudar.
Lalu bagaimana agar hal-hal romantis dalam suatu hubungan itu dapat senantiasa terjaga? Anda dapat mencoba melakukan beberapa hal berikut untuk membangkitkan kembali rasa cinta kepada pasangan Anda.

1. Bangkitkan kembali kenangan positif

Membongkar hal-hal buruk saat berpacaran tidak akan mengubah hubungan anda menjadi lebih baik. Sebaiknya, ingatlah kembali masa-masa yang telah anda habiskan bersama pasangan. Kunjungi tempat-tempat yang memiliki kenangan indah yang pernah anda kunjungi bersama kekasih anda. Misalnya tempat pertama kali anda berkomitmen. Luangkan waktu dari pekerjaan atau hal-hal lain. Dengan menghabiskan waktu bersama di tempat-tempat ini akan membantu anda berdua untuk mengingat cara mengenal satu sama lain.

2. Belajar untuk memahami dan memaafkan kesalahan pasangan

Waktu terbaik dalam setiap hubungan memang pada tahun-tahun pertama. Namun seiring berjalannya waktu, salah satu dari Anda akan menjadi kurang demonstratif dalam hal kasih sayang. Bahkan hal-hal kecil bisa diperdebatkan. Kenyataanya, perkelahian kecil itu dapat dihindari apabila anda tahu bagaimana cara memahami dan memaafkan kekurangan pasangan. Sebaiknya lebih peka terhadap kebutuhan pasangan Anda, karena Anda tidak akan dapat memperbaiki hubungan jika tidak memiliki pandangan positif dalam hubungan.

3. Cari perubahan dalam diri sendiri

Seringkali, kita mengatakan kita mencintai pasangan kita karena siapa dia atau dia. Tapi di belakang pikiran kita, kita sebenarnya mengharapkan bahwa pasangan kita akan menjadi orang yang kita inginkan untuk kita. Cepat atau lambat, Anda akan menemukan diri anda berada dalam situasi kesalahpahaman dan sakit hati. Karena itu, jangan mencoba untuk mengubah pasangan anda menjadi seseorang yang anda inginkan. Jika Anda ingin mengubah, mulai dari diri sendiri. Cari tahu di bagian mana Anda perlu untuk memperbaiki atau bicarakan dengan pasangan apa yang dia inginkan lebih baik. Meningkatkan kualitas Anda memberi kontribusi lebih pada peningkatan hubungan.

4. Lebih ekspresif dalam mengutarakan cinta dan pujian

Pujian yang bagus akan selalui dihargai. Jadi belajarlah untuk lebih tahu tentang apa yang disukai tentang pasangan Anda dan apa yang diapresiasi dari yang ia lakukan. Jangan abaikan hal-hal sederhana seperti ucapan “terima kasih” atau “aku mencintaimu” kapanpun momennya. Hal-hal sederhana ini akan membuat anda kembali merasakan cinta.

5. Dorong satu sama lain untuk saling bicara dan mendengarkan

Skenario umum yang kerap terjadi dalam berpacaran adalah wanita kerap mengomel dan pria tidak mendengarkan, atau pria dan wanita sama-sama berbicara dan berteriak satu sama lain. Hal ini dapat dicegah apabila Anda berdua tahu bagaimana mendengarkan dan saling memberi waktu untuk berbicara. Biasanya, pria tidak biasa berbicara banyak seperti wanita. Jadi bila Anda wanita, cobalah untuk menyeimbangkan dengan cara membiarkan pasangan anda berbicara, dan anda mendengarkan. Jika anda satu-satunya yang terus berbicara, maka anda tak akan pernah mendengar apa yang pasangn Anda ingin katakan. Jalur komunikasi terbuka akan lebih mudah untuk mengembalikan sisiromantis dengan pasangan.

6. Temukan cara untuk rileksasi stress

Membagi waktu untuk relaksasi akan membantu anda melepas semua rasa stress dan tekanan dalam hidup, dan memungkinkan Anda menjadi mesra dengan pasangan. Ini juga akan membantu Anda menjadi selaras lagi dengan pasangan, ketika keduanya mampu melepas stress dan pikiran buruk dalam kehidupan Anda.

Source : tempo.co
Ilustrasi Gambar : viva.co.id

Previous articleRajin Gosok Gigi Ternyata Bisa Cegah Kanker Pankreas
Next articleTips Mengawetkan Makanan Basah dengan Cara Dibekukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.