Home Technology and Tips Kacang Mete Bantu Obati Rasa Cemas dan Depresi

Kacang Mete Bantu Obati Rasa Cemas dan Depresi

643
0

Walau berusaha menyangkal, banyak orang diam-diam merasa depresi. Mungkin juga ada anggota keluarga atau sahabat sedang mengalaminya.

Banyak penelitian menyatakan depresi adalah gangguan mental modern yang meningkat akibat stres dengan tekanan gaya hidup yang kompetitif saat ini.

Depresi adalah kondisi mental yang serius, yang tidak boleh dianggap enteng. Banyak orang merasa rendah diri, lesu, atau sedih. Ada pula yang mengalami perubahan suasana hati secara teratur.

Namun orang-orang depresi terus mengalami gejala seperti putus asa, ketidaktertarikan, kelelahan, kesedihan, dan kecenderungan ingin bunuh diri setiap hari.

Depresi adalah kondisi yang membutuhkan perhatian segera, dan sudah pasti dapat diobati dengan berbagai terapi, konseling, dan obat resep yang membantu orang mengangkat suasana hati. Namun sebagian besar obat ini diketahui berefek samping negatif.

Banyak pil depresi yang menimbulkan efek samping seperti mual, kelelahan, sakit kepala, dan disorientasi yang dapat menghambat kegiatan sehari-hari. Karena alasan ini, banyak orang lebih memilih mencari solusi alami atau herbal untuk mengobati depresi dan kecemasan. Sebab, cara alami efektif dan tidak memiliki efek samping.

Banyak bahan-bahan alami yang dapat dijangkau dengan mudah untuk membantu mengurangi gejala depresi.

Kacang mete merupakan salah satu yang berkhasiat. Kacang ini dapat ditambahkan ke menu makanan Anda. Kacang mete dapat menjaga suasana hati serta meningkat dan mengurangi bentuk yang lebih ringan dari depresi sampai batas signifikan.

Para ahli mengklaim, kacang mete memiliki efek yang sama dengan dosis Prozac, obat resep antidepresan yang populer. Jadi mari kita lihat bagaimana kacang mete membantu mengobati depresi dan kecemasan.

Sumber Serotonin

Selain kaya nutrisi, seperti zat besi, protein, dan asam lemak omega-3, kacang mete juga dikemas dengan asam amino yang dikenal sebagai Tryptophan, yang membantu tubuh menghasilkan hormon serotonin (hormon antidepresan) secara efektif.

Produksi serotonin yang buruk di otak adalah salah satu penyebab utama depresi, yang mengarah ke gejala seperti kesedihan dan kecemasan. Kacang mete dapat dijadikan bagian dari makanan sehari-hari untuk menghilangkan masalah ini.

Kaya Magnesium

Kacang mete juga dikenal kaya akan kandungan magnesium. Sebab, tidak hanya membentuk tulang kuat, tapi juga membantu menyeimbangkan suasana hati. Magnesium dikenal penting menjaga kesehatan sistem saraf. Kandungan magnesium dalam kacang mete meningkatkan gula darah rendah, yang kadang-kadang dapat menyebabkan depresi dan kecemasan.

Mengandung Asam Lemak Sehat

Kacang mete mengandung asam lemak omega-3, yang juga sangat penting untuk fungsi otak. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam kacang mete meningkatkan produksi hormon antidepresan atau serotonin di otak serta membantu mempromosikan suasana hati yang seimbang. Dengan demikian, kacang mete akan membuat Anda jauh dari depresi.

Vitamin B6

Tryptophan, kandungan vitamin B6 yang ditemukan dalam kacang mete, juga membantu meningkatkan produksi serotonin di otak. Efek gabungan dari Tryptophan dan vitamin B6 memungkinkan otak berada dalam keadaan memerangi gejala depresi dan kecemasan. Vitamin B6 juga diperlukan untuk meningkatkan fungsi otak.

Source : tempo.co

Previous articleTips Mengawetkan Makanan Basah dengan Cara Dibekukan
Next articleTips untuk Memperindah Kulit dengan Air Jeruk Lemon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.