Home Technology and Tips Manfaat Garam Laut untuk Kesehatan

Manfaat Garam Laut untuk Kesehatan

1262
0

Garam laut yang dibuat dari penguapan air laut punya banyak mineral karena tidak melewati proses kimia. Berdasarkan laboratorium percobaan Western Analysis Inc di Utah, Amerika Serikat, garam laut punya 75 mineral dan nutrisi untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Selain natrium klorida, garam laut juga memiliki magnesium yang bermanfaat mengatur ratusan proses biokimia dalam sistem metabolisme dan kardiovaskular.

Leo Burnett Indonesia dalam siaran pers mengungkapkan kandungan kalsium dalam garam laut juga bermanfaat untuk tulang dan gigi. Selain itu, ada potasium untuk mendukung sistem saraf, juga zat besi dan yodium yang bisa menstabilkan kondisi tubuh. Zat sulfur dalam garam laut mendukung sistem imun tubuh dan detoksifikasi.

Kualitas garam laut bergantung pada kondisi sumber air laut dan proses evaporasi. Dengan demikian, garam laut punya rasa, tekstur, dan warna bervariasi karena semuanya bergantung pada alam.

Dibandingkan dengan garam meja, tekstur garam laut lebih besar dan kasar. Warnanya pun tidak putih bersih, tapi agak kecokelatan bahkan merah muda.

Garam laut bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya ke dalam makanan atau dilarutkan dalam minuman. Larutan garam laut dalam minuman membuat kandungan mineral berubah jadi ion yang mudah diserap tubuh.

sorce : tempo.co
Link Gambar : www.suarawajarfm.com

Previous articleTips Menjadi Rekan Kerja yang Menyenangkan
Next articleIni 5 Cara Sederhana Atasi Mata Lelah  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.