Home News Tekan Pengangguran, Gelar Job Market Fair

Tekan Pengangguran, Gelar Job Market Fair

643
0

DINAS Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Balikpapan berupaya mengurangi jumlah pengangguran. Salah satunya, dengan kembali menggelar Job Market Fair (JMF) tahun ini.

JMF dinilai menjadi langkah tepat dan cepat mempertemukan para pencari kerja dengan pihak penyedia lapangan kerja (perusahaan). Agenda itu digelar 30 Agustus sampai 1 September 2016 kemarin di Dome Balikpapan.

Hingga sebelum penyelenggaraan, tercatat sudah lebih dari 1.000 pencari kerja mendaftarkan diri ke Disnakersos lewat pembuatan Kartu AK.1 atau “Kartu Kuning”. Jumlah tersebut terdiri dari 700 an lulusan SMU/SMK, 300 an berijazah sarjana, dan 100 an orang Diploma, juga 2 tamatan SD dan SLTP.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakersos Balikpapan Rosdiana Samad menyebut, tahun lalu, Job Market Fair diikuti 1.646 pencari kerja terdaftar dan 83 perusahaan yang berpartisipasi. Tahun ini, Disnakersos menargetkan paling tidak 600 orang pencari kerja bisa diserap pihak perusahaan.

“Dalam kondisi ekonomi seperti ini, kami harap perusahaan tetap membuka lowongan walaupun jumlahnya tidak sebanyak tahun lalu,” sebut Rosdiana. [*]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi, September 2016

Previous articleSinergi Pertamina – Pemkot Balikpapan Kembangkan Hutan Kota Bersama
Next articleSosialisasi HKI Untuk Daya Saing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.