Home News 1st Anniversary Sekaligus Grand Launching Platinum Hotel

1st Anniversary Sekaligus Grand Launching Platinum Hotel

2537
0

FASILITAS BINTANG LIMA, BERAGAM PENGHARGAAN DAN BUKA CABANG BARU

BERTEPATAN dengan momentum 1 tahun perjalanan Platinum Hotel and Convention Hall Balikpapan, manajemen menggelar Grand Opening pada Sabtu (8/10) pagi di Golden Grand Ballroom.

Meskipun saat itu hujan turun cukup lebat, tamu-tamu undangan tetap hadir di acara tersebut. Beberapa di antara tamu yang hadir yakni Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi — yang juga melakukan pemotongan pita peresmian — Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri D. Juniarta, SH, S.IK, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan Oemy Facessly, Unsur Muspida, Mitra Hotel dan Pariwisata, Stakeholder terkait dan undangan serta banyak lagi.

2

Seremoni dimulai dari pemotongan pita peresmian, penandatanganan prasasti, penyerahan plakat penghargaan, pemotongan nasi tumpeng dan ditutup dengan makan siang bersama.

4

Plakat penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memberikan kontribusi penjualan kamar Platinum Hotel and Convention Hall selama satu tahun, dari 1 Oktober 2015 sampai 1 Oktober 2016. Dari data yang dipaparkan pada acara ini, ada lima perusahaan yang meraih plakat tersebut, dimana PT. Trinusa Travelindo (Traveloka) menjadi yang paling produktif dengan hasil 1.887 kamar.

5

SATU TAHUN, BERAGAM PENGHARGAAN

Setahun berjalan, sudah banyak lika-liku yang dilalui dan beberapa penghargaan berhasil diraih. Salah satunya adalah The Best Hotel Award 2016 dari Survey Record. Piagam sendiri diterima pada pertengahan Agustus lalu di Hotel Grand Melia Jakarta.

awards2

Selain itu, Platinum Hotel and Convention Hall Balikpapan pun telah mengantongi sertifikat sebagai hotel bintang 4 dari Lembaga Sertifikasi Usaha bidang pariwisata. Meskipun memiliki tingkat kelaikan menjadi hotel berbintang 5, namun manajemen tidak berencana menaikkan status.

awards3

“Sertifikasi ini adalah syarat dari pemerintah bagi kami untuk menjalankan bisnis dan kami pun berkomitmen untuk tetap menjalankan bisnis sesuai zona yakni sebagai hotel bintang 4,” kata Corporate General Manager Hotel Platinum M. Zuwaini, CHA.

13

FASILITAS ALA HOTEL BINTANG LIMA

Hotel yang berada di Km 4,5 Balikpapan Utara ini memiliki bangunan berlantai 10 dengan total 200 kamar yang berukuran 28 sampai 30 meter persegi. Semua kamar berbahan marmer lengkap dengan ranjang King Coil.

rooms

Selain itu, ada dua kamar Penthouse berukuran 300 meter persegi, 9 ruang pertemuan dengan kapasitas berbeda, Golden Grand Ballroom berkapasitas hingga 2.500 orang, dan masih banyak fasilitas lainnya seperti restoran, kolam renang, fitness center dan Wine Cellar.

pool

“Keputusan membangun hotel di kawasan tersebut bagian dari misi mengembangkan wilayah utara Kota Balikpapan. Sekaligus melengkapi kebutuhan meeting incentive convention and exhibition (MICE) dan membuka lapangan pekerjaan,” sebut Direktur Operasional Hotel Platinum Group H. Soegianto.

building

RESMIKAN CABANG PERTAMA DI PULAU JAWA

Rabu (28/9) lalu, Platinum Indonesia Group melaksanakan Grand Opening Platinum Adisucipto Hotel and Conference Center. Hotel yang berlokasi di Jl. Solo No. 28, Yogyakarta ini diresmikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

jogja

Hotel ini berdiri di lokasi yang strategis, di depan Bandara Internasional Adisucipto. Selain itu, untuk menuju objek wisata Candi Prambanan dan Candi Prambanan serta ke pusat kota cukup dekat dari hotel yang juga berbintang empat ini.

jogja2

“Sepanjang jalan ini juga banyak tempat wisata kuliner. Diharapkan hotel ini bisa menjadi pilihan para tamu, wisatawan, atau masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas di sini untuk berbagai macam kegiatan,” ujar Owner Platinum Hotel Indonesia Charles. [hfd]

Previous articleSampah Jadi Berkah
Next articleAlasan Mengapa Air Mata Keluar Saat Menguap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.