Home Lifestyle 5 Cara Mudah Kalahkan Gaya Hidup Tak Sehat

5 Cara Mudah Kalahkan Gaya Hidup Tak Sehat

602
0

Jika Anda seorang pekerja kantoran, maka setiap hari Anda diharuskan duduk menghadap komputer. Gaya hidup tidak aktif seperti ini, bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan di masa depan.

Meski rutinitas seperti ini tuntutan pekerjaan, namun ada cara untuk melawan gaya hidup tak sehat. Berikut ini ulasannya, seperti dilansir dari Mybeautygym, Senin (31/10/2016):

1. Parkir kendaraan Anda jauh dari kantor

Jika Anda mengendarai mobil atau motor saat pergi ke kantor, coba setidaknya lawan naluri alami Anda yang selalu ingin memarkir mobil dekat dengan pintu masuk gedung. Lebih baik, coba parkir kendaraan Anda agak lebih jauh dari pintu masuk dan berjalan ke kantor. Hal ini juga berlaku ketika Anda sedang pergi ke supermarket atau mal.

Tapi jika Anda memakai transportasi umum, coba minta supir berhenti agak jauh dari tempat tujuan Anda, sehingga Anda bisa berjalan sekaligus berolahraga sedikit.

2. Lakukan olahraga sederhana di kantor

Jika Anda terlalu lelah atau tidak memiliki waktu untuk berolahraga setelah pulang kantor, Anda sebenarnya bisa melakukan beberapa latihan saat di kantor. Pertama-tama, coba perhatikan postur tubuh Anda ketika sedang duduk. Lalu ketika jam makan siang tiba, daripada langsung pergi ke tempat makan, lalu duduk kembali saat tiba disana, lebih baik coba luangkan waktu sebentar untuk meregangkan kaki Anda sedikit.

Ketika sudah melakukannya, ajak teman Anda untuk berjalan sedikit memutar ke tempat makan tersebut. Karena dengan hanya berjalan selama sepuluh menit, dapat mengisi energi Anda kembali. Dan ketika Anda ingin membicarakan sesuatu dengan teman Anda, lebih baik coba berjalan ke mejanya, daripada melakukan percakapan dari ponsel Anda.

3. Selalu gunakan tangga

Jadikan lift sebagai musuh Anda mulai dari sekarang. Jadi, jika Anda ingin naik beberapa lantai, coba selalu gunakan tangga. Setelah itu, Anda bisa menambah jumlah lantai yang ingin Anda tuju dengan menaiki tangga, dan mengurangi penggunaan lift.

4. Pilih aktivitas yang aktif

Saat sedang libur, daripada duduk dan hanya menonton televisi atau bermain komputer sepanjang hari, lebih baik pilih aktivitas yang aktif seperti bermain bowling, ping pong, berenang, atau mungkin ke tempat gym untuk berolahraga.

5. Sewa pelatih pribadi

Walaupun semua aktivitas di atas bisa membuat perubahan, namun hasilnya lambat. Jika Anda ingin perubahan yang lebih signifikan, coba daftarkan diri Anda ke suatu tempat gym dan sewa seorang pelatih pribadi. Kuncinya, terus laksanakan kebiasaan ini hingga Anda tidak lagi merasa terbebani ketika melakukannya.

Source : Liputan6
Link Gambar :

Previous articleJaga Kesehatan Jantung Lewat Konsumsi Keju
Next articleAmandel Sering Radang, Kapan Perlu Diangkat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.