Home Lifestyle Jadi Orang Tua Bahagia dalam 3 Menit dengan Satu Trik Sederhana

Jadi Orang Tua Bahagia dalam 3 Menit dengan Satu Trik Sederhana

951
0

Menurut Psychology Today, para peneliti telah menemukan cara baru yang terbukti dapat meningkatkan kebahagiaan Anda secara keseluruhan sebagai orang tua. Jelas, kebahagiaan menjalani peran sebagai orang tua tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, namun jika Anda sudah sedikit kewalahan, satu trik sederhana ini mungkin adalah hal yang Anda cari-cari selama ini.

Jadi apa trik sederhana ini? Menurut artikel yang dilansir dari Theasianparent.com pada Jumat (4/11/2016), yang perlu dilakukan oleh semua orang tua setiap hari adalah memvisualisasikan tiga aspek yang paling positif dari hari Anda. Anda disarankan untuk melakukan ini pada malam hari atau di tempat tidur sehingga Anda memiliki kesempatan untuk membiarkan pikiran positif bekerja dan merenungkan apa yang membuat ketiga hal tersebut begitu penting. Trik ini dipercaya dapat membuat orang tua yang melakukan ini langsung merasakan kebahagiaan, dan cenderung untuk tetap bahagia lebih lama.

Bagaimana dan mengapa proses yang sederhana seperti ini dapat memberikan hasil yang positif bagi para orang tua? Psychology Today menjelaskannya dalam tiga langkah. Yang pertama, rasa syukur sangat mirip dengan cinta. Para ilmuwan mengatakan bahwa rasa syukur membuat hati kita memiliki irama yang lebih sehat. Ahli meditasi mengatakan bahwa rasa syukur juga membuka hati kita.

Yang kedua, fokus pada hal-hal positif membuat hidup kita lebih baik. Tidak peduli seberapa buruk situasi Anda, pasti ada sesuatu yang bisa disyukuri. Semakin baik perasaan Anda, semakin efektif Anda dapat merespon tantangan apapun.

Yang ketiga, manusia memprogram alam bawah sadar untuk menciptakan lebih banyak dari apa yang kita hargai ketika kita memiliki bayangan dalam pikiran kita yang membuat kita merasa baik.

Teknik ini benar-benar dapat membuat Anda orang tua yang positif, bahagia, dan bercahaya. Tapi, apa manfaat lain yang ada untuk trik sederhana ini? Ternyata banyak! Trik ini dapat diterapkan untuk anak-anak Anda. Menurut Psychology Today, Anda perlu menemukan tiga hal yang Anda syukuri tentang anak Anda. Benar-benar hargai hal-hal dalam pikiran Anda sendiri dan ekspresikan secara khusus yang sebisa mungkin.

Saat pikiran positif Anda mempengaruhi Anda sebagai orang tua, maka cara mengasuh Anda juga akan membuat perilaku dan sikap anak secara umum lebih positif pula. Sesuatu yang mungkin Anda pikir sederhana, teknik 3 menit ini dapat menjadikan Anda orangtua yang lebih baik lebih bahagia.

Source : Liputan6
Link Gambar : RIUNG “ON” LINE – WordPress.com

Previous articleMakan Ikan Bisa Mengurangi Risiko Alergi pada Anak
Next article3 Indera Penting Manusia yang Belum Anda Tahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.