Home Lifestyle 5 Perbedaan Antara Tergila-gila dengan Jatuh Cinta

5 Perbedaan Antara Tergila-gila dengan Jatuh Cinta

665
0

Jatuh cinta dan tergila-gila merupakan perbedaan dasar yang dapat dijelaskan dengan perumpamaan makan es krim dan gooseberry. Es krim menarik Anda dengan cepat dan rasa manisnya membuat Anda kepayang. Sementara gooseberry, setelah sensasi kepahitan di awal, makanan ini meninggalkan rasa manis di belakang dan menetap. Sementara es krim tidak sehat, gooseberry sangat sehat.

Jadi, tergila-gila bagaikan menyantap es krim dan jatuh cinta menyerupai makanan gooseberry. Meskipun, baik cinta dan tergila-gila adalah perasaan yang kuat untuk orang lain, mereka sangat sering membingungkan satu sama lain.

Sementara tergila-gila adalah rasa yang hadir dalam sesaat, cinta kerap bersifat permanen. Perlu Anda ketahui, ada perbedaan yang tak terhitung antara cinta dan tergila-gila.

1. Gairah dan kasih sayang

Gairah adalah sifat dasar tergila-gila. Anda hanya tertarik satu sama lain tanpa perasaan intens dari hati. Ya, itu hanya tentang kecenderungan seksual, nafsu atau daya tarik fisik. Perasaan ini akan cepat layu.

Kasih sayang adalah dasar cinta yang berkembang. Dibangun lewat komunikasi yang intens dan dan semakin kuat dari waktu ke waktu.

2. Dangkal dan dewasa

Tidak diragukan lagi bahwa tergila-gila adalah perasaan dangkal, karena hanya didasarkan pada saat ini, daya tarik sesaat, dan kesenangan sesaat. Ini adalah perasaan delusional yang membuat Anda ingin lebih tanpa banyak berpikir.

Pada saat yang sama, cinta adalah perasaan yang lebih matang. Anda jelas memahami apa yang baik dan apa yang buruk dan akhirnya memberikan Anda kebahagiaan. Ini adalah semua tentang masa depan, keamanan dan kebahagiaan. Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda hanya siap untuk memberi tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

3. Obsesi dan komitmen

Obsesi adalah kata yang tepat untuk menjelaskan tergila-gila. Itu hanya naksir atau keinginan fisik untuk orang lain. Jika Anda tidak mendapatkannya, kemarahan dan kecemburuan muncul.

Cinta adalah persis perasaan yang berlawanan. Seseorang akan bersabar dan siap untuk menerima tantangan yang muncul. Seseorang yang jatuh cinta akan berusaha menyelesaikan konflik daripada menyerah. Jadi, selalu ada rasa memiliki dan komitmen dalam cinta, yang tidak pernah bisa diharapkan dari tergila-gila.

4. Keamanan dan ketidakamanan

Ada keamanan besar, jika Anda sedang jatuh cinta. Hal ini karena Anda tahu, apa pun yang terjadi orang lain tidak akan meninggalkan Anda di masa depan.

Tapi jika Anda hanya tergila-gila, Anda selalu memiliki rasa tidak aman karena Anda mungkin kehilangan pasangan Anda atau mereka mungkin berpaling atau menipu Anda.

5. Indah dan menakutkan

Cinta merupakan perasaan yang indah dan sehat. Keindahan cinta berasal dari fakta bahwa ada penerimaan matang terhadap ketidaksempurnaan orang lain. Anda diterima sebagaimana adanya Anda dan itu adalah hal yang besar.

Di sisi lain, tergila-gila bisa menjadi menakutkan karena tidak ada komitmen, dan Anda akan selalu merasa cemas tentang ketulusan orang lain. Tak hanya itu, saat tergila-gila Anda cenderung hanya akan memikirkan diri sendiri. Anda ingin pasangan Anda menjadi seperti yang Anda inginkan, dan sebagai hasilnya tidak pernah bisa menjadi perjalanan yang mulus.

Source : Liputan6

Previous articleIklan Mobile Cuma Kuasai 5% dari Total Iklan Indonesia
Next article3 Hal yang Dilakukan Orang Sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.