Home Technology and Tips Selain Nikmat, Makanan Ini Bisa Jadi Obat Mujarab Saat Pusing

Selain Nikmat, Makanan Ini Bisa Jadi Obat Mujarab Saat Pusing

705
0

Rasa pusing bukan hanya terjadi akibat kurang tidur atau terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol saja, tetapi bisa disebabkan hal lain seperti adanya cairan di telinga bagian dalam, efek samping obat diabetes, tumor, alergi, atau infeksi.

Kondisi tersebut tentu amat mengganggu dan untuk menghilangkannya banyak orang dengan mudah mengonsumsi obat tertentu. Sayangnya terlalu sering mengonsumsi obat pereda rasa sakit akan menyebabkan efek samping di kemudian hari yang membahayakan kesehatan. Lalu adakah cara alami untuk mengatasinya?

Menurut University of Maryland Medical Center (UMMC) ragam makanan memiliki fungsi dan keunggulan tertentu bahkan ada juga makanan yang mampu membantu mencegah atau mengurangi rasa pusing. Mengutip Live Strong, ditulis Rabu (16/11/2016) tiga jenis makanan ini berpotensi tinggi sebagai obat mujarab penghilang pusing.

1. Makanan protein tanpa lemak

Makanan dengan protein tanpa lemak dapat bantu menstabilkan kadar gula darah yang dapat mencegah atau mengurangi rasa pusing seperti daging putih, kacang-kacangan, putih telur, produk kedelai, dan susu rendah lemak.

2. Biji-bijian utuh

Biji-bijian menyediakan nutrisi yang berlimpah dan baik untuk kesehatan. Jenis makanan satu ini memiliki serat, zat besi, dan vitamin B yang ampuh mencegah pusing. Sekalipun orang dengan anemia yang sering merasa pusing dan kelelahan, dapat mengonsumsi biji-bijian, seperti sereal gandum, roti, pasta gandum, quinoa, dieja, barley, dan jagung.

Source : Liputan6

Previous articleTagar dan Kata di Twitter Bakal Bisa Disaring
Next articleTwitter Rilis Fitur Baru untuk Redam Penghinaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.