Home Technology and Tips 4 Trik Atur Keuangan demi Liburan di Akhir Tahun

4 Trik Atur Keuangan demi Liburan di Akhir Tahun

1126
0

Sebentar lagi tahun 2016 segera berakhir dan libur panjang menanti, banyak agenda libur panjang yang sudah direncakan bersama keluarga atau orang-orag tersayang dan yang pasti hal tersebut akan membuat banyak pengeluaran.

Agar tabungan Anda tidak langsung terkuras, ada baiknya ikuti tips perencanaan keuangan jelang liburan seperti dirilis laman wotv4women berikut ini:

1. Buat anggaran dan daftar hadiah lebih awal

Bagi Anda yang merayakan natal dan tahun baru, pastinya sudah merencanakan memberi hadiah yang diberikan pada orang-orang terdekat di hari spesial tersebut. Sebaiknya cicil membeli hadiah dari sekarang, karena jika dibeli secara bersamaan pasti uang yang ada akan langsung habis.Selain itu bijaksana dalam membeli hadiah, pikirkan untuk memberi hal yang disukai untuk orang yang Anda berikan, sehingga uang yang dikeluarkan akan terasa lebih bermanfaat.

2. Sisihkan sebagian uang

Jika Anda adalah orang yang memiliki kebiasaan makan di luar setiap waktu, sebaiknya kurangi frekuensi itu. Untuk sementara waktu coba dengan membawa bekal makan ke kantor dari rumah.

Tabung uang yang biasa Anda gunakan untuk jajan di luar, setidaknya cara ini akan membuat tabungan Anda bertambah dan bisa digunakan sebagai dana tambahan saat liburan tiba.

3. Mulai belanja sekarang

Selain membeli hadiah di awal, belanja kebutuhan saat libur bisa Anda lakukan mulai sekarang. Biasanya saat liburan harga-harga akan mengalami kenaikan, dengan belanja kebutuhan rumah mulai sekarang Anda bisa lebih berhemat dan tidak khawatir kehabisan stok karena sudah dipersiapkan sedari dini.

4. Bijak menggunakan kartu kredit

Jika lebih senang berbelanja menggunakan kartu kredit, sebaiknya gunakan secara bijak. Buat list daftar barang yang akan dibelanjakan.

Jangan sampai kebablasan karena tergiur harga murah Anda kelewat batas menggunakannya, sehingga saat liburan usai, utang Anda pun semakin menumpuk di bank.

Source : liputan6
Ilustrasi Gambar : money.id

Previous articleKonsumsi Antibiotik Sebelum Usia 2 Tahun Berisiko Alergi
Next article5 Trik Bekerja Efektif bagi Pekerja Freelance

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.