Home Lifestyle 5 Tips bentuk bahasa kasih sayang ke pasangan

5 Tips bentuk bahasa kasih sayang ke pasangan

671
0

Dalam hubungan percintaan, ada “teori” Five Love Languages dari Gary Chapman, penulis dan konselor pernikahan. Teori menyebutkan interpretasi dan ekspresi cinta secara universal.

Setiap pasangan memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan bahasa cinta mereka. Berdasarkan teori bahasa cinta dari Gary Chapman, bahasa cinta mana yang paling sering Anda atau pasangan ungkapkan?

Ungkapan Romantis

Salah satu cara mengungkapkan cinta adalah melalui kata-kata. Bagi Anda atau pasangan yang menganggap penting sebuah pernyataan, “I love you” wajib diucapkan secara berkala, setidaknya setiap bangun atau menjelang tidur. Words of affirmation atau kata-kata penguatan juga berfungsi sebagai penghargaan cinta seseorang kepada orang lain secara lugas.

Quality Time

Bertatap muka terkadang membuat seseorang merasa istimewa. Bagi Anda dan pasangan yang sulit untuk sering menghabiskan waktu bersama, buat kesepakatan dengan si dia untuk menentukan momen berkualitas dengan pasangan, misalnya saja setiap menjelang tidur malam atau sarapan pagi, Anda bisa menikmati momen ini untuk berkomunikasi dengan pasangan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berikan perhatian kecil.

Memberikan hadiah

Memberikan hadiah kepada pasangan juga menjadi salah satu bentuk perhatian. Tak perlu hadiah mewah, Anda bisa memberikan barang yang sedang dibutuhkan pasangan sebagai hadiah. Perhatian kecil seperti ini akan membuat pasangan merasa spesial.

Perlakuan khusus

Mengungkapkan cinta dengan tindakan merupakan bagian dari acts of service, misalnya, ketika pasangan masih tidur, Anda sudah menyiapkan sarapan dan membersihkan rumah, atau Anda dan pasangan memasak untuk makan malam romantis di rumah. Jangan sepelekan tindakan-tindakan seperti ini karena hal kecil yang jarang dilakukan bisa membuatnya bahagia dan semakin cinta kepada Anda.

Sentuhan fisik

Physical touch atau sentuhan fisik ini bisa berupa berpegangan tangan saat jalan di mal, mengecup pipi sebelum tidur, memeluk sambil nonton tayangan televisi, hingga mengelus rambut sebelum berangkat kerja. Dengan sentuhan fisik, pasangan akan merasa lebih dicintai dan begitupun sebaliknya. Lewat sentuhan fisik, Anda bisa membangkitkan suasana romantis dan menciptakan suasana intim.

Source : beritagar.id
Ilustrasi Gambar : vemale.com

Previous articleIni yang Terjadi Jika Mesin Bensin Tercampur Solar
Next article4 Penyebab Sakit Leher dan Cara Mengatasinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.