Home Lifestyle 8 Hal yang Tidak dilakukan Oleh Orang Sukses

8 Hal yang Tidak dilakukan Oleh Orang Sukses

583
0

Sering mengeluh kekurangan waktu dan akhirnya selalu menyelesaikan pekerjaan lewat dari tenggat? Alhasil, kita jadi keteteran dan banyak target yang tidak bisa tercapai. Di manakah masalahnya?

Para ahli manajemen seringkali mengidentifikasikan masalah ini sebagai masalah manajemen waktu. Jika tak bisa mengatur dengan baik, perilaku ini bisa menjauhkan kita dari kesuksesan. Bicara kesuksesan, siapa sih yang tidak ingin meraihnya? Sayangnya, ada banyak orang menyia-nyiakan kesempatan dan potensi besar dirinya hanya karena ia tak sadar telah membuang-buang waktu.

penting sekali menganalisis waktu yang kita gunakan dalam satu hari, jam demi jam, dan terus mencari cara untuk bekerja dengan efektif. Berikut adalah 8 hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang sukses :

1. Menghabiskan banyak waktu untuk mengecek media sosial

Cek seperlunya saja, tanpa harus scrolling satu demi satu setiap timeline media sosial teman. Okelah, memang mengecek media sosial amat penting supaya kita update dengan apa yang sedang terjadi, namun jika tidak dibatasi, tak terasa kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam sementara to-do-list kita belum tersentuh satupun. Bahkan kalaupun profesi Anda adalah mengulik media sosial, Anda tetap punya agenda lain, kan?

2. Melewatkan hari tanpa rencana

Apa jadwal Anda hari ini? Orang sukses selalu punya tujuan dan fokus pada rencana dan target yang ingin diselesaikan untuk satu hari itu.

3. Melakukan aktivitas yang bisa menciptakan energi negatif

Orang sukses bisa memilih aktivitas yang memiliki manfaat, menularkan energi positif, dan memberi kontribusi pada orang lain.

4. Mencemaskan hal-hal di luar kendali kita

Indeks saham turun, jalanan macet parah, klien tak kunjung memberi approval, dan situasi sulit lainnya. So what? Jika hal itu di luar kendali Anda, kenapa harus stres? Fokuslah pada apa yang bisa Anda bereskan.

5. Bergaul dengan orang-orang yang memberi pengaruh negatif

Konon, karakter kita bisa dibaca dari siapa lima orang yang paling sering menghabiskan waktu bersama kita. Jika Anda ingin menjadi orang sukses, maka Anda harus mendekatkan diri pada lingkungan pergaulan yang bisa mendukung kesuksesan Anda.

6. Meratapi kesalahan yang telah lalu

Siapa bilang orang sukses adalah orang yang tak pernah berbuat salah? Kuncinya bukan tidak pernah berbuat salah, tetapi bagaimana agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, belajar dari kegagalan, dan berusaha menjadi orang yang lebih baik. Lagipula, kita tidak bisa memutar waktu kembali, bukan?

7. Terlalu fokus pada apa yang dilakukan oleh orang lain

Terinspirasi oleh orang lain boleh saja, dan itu wajar. Tetapi tidak lantas membuat Anda kepo, lalu terus membanding-bandingkan apa yang Anda lakukan dengan orang lain dan mengeluhkan ketertinggalan Anda. Ingatlah bahwa kompetitor sejati kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.

8. Meletakkan kepentingan pribadi sebagai prioritas terakhir

Kita semua pernah melewati masa sulit, kurang tidur, terpaksa begadang karena tuntutan deadline, ataupun bekerja keras di akhir pekan. Akan tetapi, kita harus ingat bahwa untuk mencapai kesuksesan jangka panjang, kita harus meletakkan kepentingan kita sebagai prioritas utama. Salah satu cara untuk menjadi orang sukses adalah dengan mulai mengerjakan apa yang menjadi passion kita. Ketika kita memulai hari dengan hal yang kita senangi, kita akan merasa bahagia, fokus, dan kuat menghadapi segala beban yang

Source : liputan6

Previous article1 Gram Partikel Ini Setara Dengan Bom Nuklir
Next articleAlasan Mengapa Motor yang Jarang Dipakai Akinya Tekor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.