Home Technology and Tips Kenali Gejala Pembengkakan Jantung yang Sering Diabaikan

Kenali Gejala Pembengkakan Jantung yang Sering Diabaikan

1247
0

Tahukah Anda, jantung memompa sekitar 1,5 juta galon darah selama hidup Anda? Itu bukan pekerjaan yang mudah mengingat organ ini memiliki ukuran tidak lebih besar dari kepalan tangan Anda.

Lalu apa itu pembengkakan jantung dan mengapa bisa terjadi? Mengutip laman Foxnews, Kamis (29/12/2016), Direktur Utama Department of Obstetrics/Gynecology and Reproductive Science di Hackensack University Medical Center, New Jersey, mengatakan, pembengkakan jantung dikenal juga sebagai kardiomegali.

“Kardiomegali merupakan istilah umum yang mengacu pada ruang pompa jantung akibat gangguan otot jantung,” kata Direktur medis dari Joan H. Tisch Center for Women’s Health, Dr Nieca Goldberg.

Menurut Goldberg, ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan pembengkakan jantung yaitu mereka yang tidak mendapatkan pengobatan tekanan darah tinggi, diabetes dan obesitas.

Beberapa orang yang mengalami pembengkakan jantung juga biasanya tidak akan memiliki gejala apapun. Hanya sebagian lain bisa mengalami:

– Sesak napas

– Pusing

– Detak jantung tak teratur

– Pembengkakan pada anggota tubuh

– Batuk

– Sakit dada

Gejala yang melibatkan jantung harus selalu diwaspadai. Jadi jika Anda memiliki beberapa gejala berikut, segera hubungi dokter Anda. Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda mengalami pembengkakan jantung adalah dengan mendapatkan ekokardiogram atau USG.

Previous articleAnggapan Pria Jika Pasangannya Bersikap Pasif
Next articlePembatas Jalan Ini Bisa Selamatkan Banyak Nyawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.