Home News Rumah Dinas Kapolda Terbakar

Rumah Dinas Kapolda Terbakar

1103
0

Lima Orang Diperiksa

BALIKPAPAN – Kemeriahan di malam pergantian tahun diwarnai insiden kebakaran. Yang lebih menyita perhatian, kebakaran ini menimpa rumah dinas kepala kepolisian daerah (kapolda) Kalimantan Timur. Api tiba-tiba berkobar di atap rumah yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan Kota, sekira pukul 00.30 Wita.

Untungnya kebakaran tak sampai merembet ke sisi bangunan yang lain. Sejumlah armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan yang tiba di lokasi dengan cepat melakukan pemadaman.

Kebakaran itu pun menjadi tontonan ribuan pasang mata yang menyaksikan malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepolisian dari berbagai satuan bekerja keras melakukan pengaturan lalu lintas guna mengatasi kemacetan yang terjadi selama berjam-jam. Kendaraan dari arah Plaza Balikpapan menuju Lapangan Merdeka dipaksa memutar balik, setelah ruas jalan depan rumah dinas kapolda ditutup. Sementara kendaraan dari arah Lapangan Merdeka diarahkan ke jalan kompleks PU.

Kebakaran tersebut diduga karena kembang api jenis parasut flare yang jatuh di atap rumah kapolda. “Hanya bagian kecil atap saja yang terbakar, rumah juga masih ditempati oleh Bapak (Irjen Pol Safaruddin),” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Y Suryana saat dikonfirmasi Balikpapan Pos, Minggu (1/1).

Sesaat setelah kejadian, lima orang diamankan di Mapolres Balikpapan. Raim, seorang karyawan sebuah kafe di kawasan itu menuturkan tak tahu persis kejadian kebakaran di rumdis kapolda.

Seorang rekannya berinisial LM turut diamankan. “Teman saya ini ulang tahun, jadi dia berencana berenang. Pas dia mau berenang, tiba-tiba beberapa petugas mengamankan. Saya heran juga ada kejadian apa, kenapa dibawa teman saya,” kata Raim.

Sementara dilanjutkan Ade, di antara saksi yang diamankan, diduga ada yang menyulut kembang api ke arah rumdis. “Ada juga saksi yang diamankan karena masuk ke areal kawasan rumah kapolda. Mereka semua masih sebagai saksi,” bebernya.

Ade menambahkan, insiden seperti ini bisa saja terjadi karena situasi perayaan pergantian tahun, di mana semua orang berpesta kembang api. “Hal tersebut bisa menimpa siapa saja. Kebetulan lokasi rumah dinas kapolda berada di sekitar pusat keramaian tahun baru, Lapangan Merdeka,” tandasnya. (pri/war/k1)

Source : balikpapan.prokal.co

Previous articleAnak 8 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Lamaru
Next articlePahami Arti Ngidam dan Hubungannya dengan Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.