Home Technology and Tips 5 Menu Makan Siang Tak Sehat yang Sebaiknya Anda Hindari

5 Menu Makan Siang Tak Sehat yang Sebaiknya Anda Hindari

700
0

Makan siang menjadi sesi terpenting sehari-hari untuk mengisi energi tubuh dan melanjutkan aktivitas hingga malam hari. Sayangnya, banyak individu yang masih salah memilih menu makan siang yang bergizi dan sehat.

Banyak orang cenderung tergiur dengan pilihan makanan yang terlalu banyak, bahkan terpengaruh dengan orang lain dalam memilih makan siang.

Seperti seporsi burger dan kentang goreng yang mengenyangkan, tetapi menu ini bukan menu makan siang yang sehat untuk Anda sebab mereka mengandung kalori yang berlebih dan berpotensi menyebabkan kegemukan juga masalah jantung.

Berikut menu makan siang tidak sehat dan perlu Anda hindari mulai saat ini :

1. Sandwich siap saji

Setiap toko makanan atau bahkan di swalayan memiliki sandwich khas. Roti lapis berisi sayur hijau, daging, dan saus yang terlihat nikmat dan sehat untuk menu makan siang Anda ini, rupanya mengandung pengawet yang tidak sehat.

2. Baked potato

Kentang panggang yang dikenal dengan sebutan baked potato ini memang terlihat mengenyangkan jika dikonsumsi saat makan siang. Namun, asumsi tersebut salah besar.

Kentang memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga usai dikonsumsi siang hari akan menyebabkan tubuh merasa lelah dan lonjakan gula yang cepat dan bisa menurun secara drastis.

3. Keju dan daging

Seporsi daging yang diselimuti keju mungkin akan menggiurkan lidah Anda. Namun, ketika menu makanan ini dikonsumsi siang hari maka akan ada masalah kesehatan menghampiri tubuh.

Makanan kemasan yang mengandung keju dan daging diduga dapat merusak DNA, fungsi paru-paru dan mempengaruhi berat badan.

4. Pizza

Satu atau dua potong pizza mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Jika Anda mengonsumsi menu ini di siang hari tanpa diimbangi sayur dan buah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi usai mengonsumsinya.

5. Snackbar

Banyak orang yang percaya mengonsumsi snackbar dapat mengenyangkan perut dan memberikan energi lebih. Sayangnya hal ini tidak benar.

Sebagian besar snackbar berbahan dasar tepung putih, sirup jagung berfruktosa tinggi dan gula, dapat menyebabkan gula dalam darah melonjak terlalu cepat yang mempengaruhi tubuh akan kehilangan energi lebih cepat.

Jika Anda ingin mengonsumsi snackbar untuk menu makan siang, pilihlah produk yang mengandung gandum dan bukan berbahan dasar gula dan tepung.

Source : Liputan6

Previous articleSelalu Jadi Diet Terbaik, Ini Dia Keunggulan Dari Diet DASH
Next articleMudah Mengenali Hoax Menandakan Ada Kelebihan pada Fungsi Otak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.