Home Technology and Tips Kiat berkenalan dengan orang baru

Kiat berkenalan dengan orang baru

699
0

Tak selamanya orang-orang terdekat selalu dapat menemani kegiatan Anda setiap saat. Ada kalanya, kita terpaksa harus sendirian. Saat sendirian pula, kadang kita dipaksa untuk bertemu bahkan bicara dengan orang lain.

Tak ada yang salah dengan pergi sendirian dan mengajak orang lain untuk berbicara. Namun, bila berkomunikasi dengan orang baru bukanlah keahlian Anda, cobalah mengikuti beberapa tip berikut ini.

Pertama, jangan bicarakan cuaca. Tak ada orang yang ingin terjebak dalam percakapan yang membosankan. Jangan pula mengajak orang lain bicara soal agama atau politik.

Pada awal percakapan, Anda bila menanyakan pertanyaan-pertanyaan sederhana, seperti soal kabar atau menanyakan hal-hal secara acak. Setidaknya, ada 101 pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada orang asing di sekitar, misalnya beberapa pertanyaan berikut ini:

1. Siapakah orang yang membuat Anda banyak belajar?

2. Jika Anda harus menikah dengan karakter yang ada dalam film atau buku, siapakah         sosok itu?

3. Jika Anda ingin menjalankan bisnis, bisnis macam apa yang akan dilakukan?

4. Siapa yang membuat hidup Anda terasa menyenangkan?

5. Kegiatan apa yang membuat Anda bahagia?

6. Apa hal paling berani yang pernah dilakukan?

7. Bila Anda punya mesin teleportasi, ke mana Anda ingin pergi?

8. Apa memori terbaik Anda saat sekolah?

9. Apa hal terbaik mengenai diri Anda?

10. Apa pujian yang senang Anda dengar?

Tanpa disadari, topik pembicaraan yang paling menarik adalah tentang diri sendiri. Anda bisa mengarahkan orang lain untuk bercerita soal dirinya sendiri. Tanyakan pertanyaan soal kehidupan mereka, apa yang mereka kerjakan, soal hobinya, dan sebagainya.

Meski mendengarkan orang lain bercerita itu juga menyenangkan, jangan lupa untuk saling bertukar informasi. Saat menanyakan apa pekerjaan orang lain, Anda juga bisa menjelaskan secara singkat soal pekerjaan Anda.

Belajar mengenali orang yang baru dikenal dan berbagai informasi dapat menggiring obrolan soal kebiasaan atau minat yang sama. Paling tidak, Anda menjadi punya teman baru membicarakan minat yang sama.

Hal lain yang perlu diingat saat berkenalan dengan orang baru adalah tetap ramah dan tidak memaksa atau agresif. Tetaplah buat teman baru nyaman berbicara dengan Anda.

Jika sudah berkenalan dengan orang asing dan ingin mengubah perkenalan menjadi pertemanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya Anda tak perlu memikirkan apa yang orang asing pikirkan tentang Anda dan jangan merasa takut, karena ketakutan yang dilakukan secara berulang akan membuat Anda lebih kuat.

Lalu, Anda juga tak perlu takut terlihat canggung atau malah terlalu agresif. Hal tersebut wajar terjadi pada awal perkenalan. Dengan latihan berkomunikasi, kecanggungan macam itu akan berubah jadi obrolan menarik.

Agar dia senang berteman dengan Anda, jangan lupa untuk membuat ia tertawa. Buatlah lelucon ringan atau cerita lucu mengenai hidup Anda. Sifat humoris akan membuat orang lain senang berteman dengan Anda.

Source : beritagar.id

Previous articleKiat Memilih Antrean Kasir Tercepat
Next articleIni Deretan Ponsel Android Terpopuler 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.