Home Technology and Tips Kursor Mouse Kok Selalu Miring ke Kiri? Ini Alasannya

Kursor Mouse Kok Selalu Miring ke Kiri? Ini Alasannya

506
0

Meski sudah eranya smartphone, tapi komputer tetaplah tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Terlihat dari selalu banyaknya PC dan laptop baru yang dihadirkan produsen. Ngomong-ngomong, sudah berapa lama sih kamu menggunakan komputer?

Saking lamanya, mungkin kamu sudah hapal seluk-beluk komputer dari soal hardware hingga software. Tapi, tahukah kamu alasan kenapa kursor mouse dibuat miring ke kiri?

Alasan Kursor Mouse Dibuat Miring

Karena sudah terlalu lama berhadapan dengan komputer, mungkin kamu tidak memperhatikan bentuk kursor. Padahal, dulunya kursor ini bentuknya tegak loh! Lantas, kenapa jadi miring 45 derajat ke kiri?

Saat pertama kali diciptakan oleh Douglas Englebart pada tahun 1968, kursor dibuat tegak ke atas. Namun, saat komputer Xerox PARC diperkenalkan tahun 1970-an, kursor mulai dibuat jadi miring.

Penyebabnya, resolusi layar yang rendah pada saat itu membuat kursor sulit ditemukan dengan posisi tegak. Apalagi saat itu layar masih monokrom. Nah, kursor miring inilah yang kemudian diadaptasi oleh software-software komputer modern.

Pernah nggak ngebayangin apa jadinya kalo kursor mouse komputer sekarang juga tegak? Pasti terlihat jadi aneh ya. Kecuali kamu modifikasi kursor sendiri.

Source : jalantikus.com

Previous articleKepiting Dandito Ikut Dorong Kemajuan Pariwisata Kota Minyak
Next articleMengenal Teknik Hacking MitM dan Cara Mencegahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.